UNTUK INDONESIA
Persiraja dan Sriwijaya FC ke Semifinal Liga 2
Persiraja Banda Aceh dan Sriwijaya FC lolos ke semifinal Liga 2 2019 setelah imbang 0-0 di laga 8 Besar di Gresik, Sabtu 16 November 2019.
Persiraja Banda Aceh dan Sriwijaya FC ke semifinal Liga 2 2019 setelah imbang 0-0 di laga 8 Besar Grup A di Stadion Joko Samudro, Gresik, Sabtu 16 November 2019. Pemain Persiraja Andika Kurniawan (kiri) berebut bola dengan pemain Sriwijaya FC Ahmad Ihwan di laga itu. (Foto: ANTARA/Moch Asim)

Jakarta - Persiraja Banda Aceh dan Sriwijaya FC meraih tiket ke semifinal Liga 2 2019. Keduanya memastikan melaju ke semifinal setelah bermain imbang 0-0 di laga terakhir babak 8 Besar Grup A di Stadion Joko Samudro, Gresik, Sabtu 16 November 2019. 

Hasil imbang mengamankan langkah kedua tim yang bertanding. Baik Persiraja dan SFC mengakhiri babak 8 Besar dengan mengumpulkan lima poin. 

Hanya, Persiraja tampil sebagai juara grup karena produktivitas gol mereka lebih baik dibandingkan SFC. Posisi dua tim asal Sumatera itu tidak terpengaruh hasil pertandingan Mitra Kukar melawan Persewar Waropen digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Sudah kepalang tanggung dan kami sudah mencapai semifinal. Jadi, kami harus all out

Kedua tim yang memang sama-sama mengincar hasil imbang akhirnya bermain membosankan. Tidak ada serangan membahayakan, baik dari Persiraja maupun SFC. 

Demikian pula di babak kedua, mereka tidak berusaha menyerang lawan. Akibatnya kiper kedua tim pun tidak banyak bekerja keras mengamankan gawang. 

Bola lebih banyak berada di area tengah lapangan dan sesekali ditendang jauh dari arah gawang. Sampai akhir pertandingan, tidak ada serangan yang berbahaya. Pertandingan pun berjalan membosankan. 

Dengan lolos ke semifinal, kedua tim tinggal berjuang selangkah lagi merebut tiket promosi ke Liga 1 2020. Hanya tiga tim terbaik yang naik kasta menggantikan tiga tim dari Liga 1 yang terdegradasi.

"Sudah kepalang tanggung dan kami sudah mencapai semifinal. Jadi, kami harus all out. Kami siap bermain habis-habisan demi mengejar tiket Liga 1," kata pelatih Persiraja Hendri Susilo seperti dikutip Antara.

Hal senada disampai pelatih SFC Kas Hartadi. Menurutnya, tim langsung fokus di semifinal. Mereka harus menang di empat besar demi meriah tiket promosi. 

"Kami akan langsung persiapan menuju semifinal karena waktunya tidak banyak. Yang terutama, kami mengembalikan kebugaran fisik pemain," ujar Kas Hartadi. []

Berita terkait
Persiraja dan Sriwijaya FC Tak Ingin Ambil Risiko
Persiraja Banda Aceh dan Sriwijaya FC hanya butuh imbang lolos ke semifinal Liga 2. Namun mereka tetap ingin menang di laga Sabtu Sore ini.
Persiraja Fokus Menang di Laga Terakhir 8 Besar
Persiraja Banda Aceh, selangkah lagi, melaju ke semifinal. Mereka hanya butuh imbang di laga terakhir melawan Sriwijaya FC.
Persiraja Siapkan Bonus Ratusan Juta Bila ke Liga 1
Persiraja Banda Aceh berjanji menyiapkan bonus ratusan juta kepada pemain bila mampu membawa tim promosi ke Liga 1.
0
Haedar Nashir dan Strategi Menghadapi Radikalisme
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir memaparkan strategi menghadapi radikalisme dalam pidato pengukuhannya sebagai guru besar UMY ke-14.