UNTUK INDONESIA
Persiapan MTQ Nasional 2020 di Sumbar Rampung 90 Persen
Gubernur Sumatera Barat memastikan persiapan MTQ Nasional 2020 rampung 90 persen.
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno usai menghadiri launching pasangan Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldi di Padang. (Foto: Tagar/Rina Akmal)

Padang - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno memastikan persiapan pelaksananaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 yang akan berlangsung di Ranah Minang, sudah memasuki angka 90 persen.

Sosialisasi pada masyarakat juga mulai kita gencarkan, melibatkan belasan komunitas seni.

"Semua berjalan lancar. Sesuai jadwal. Venue lokasi pertandingan pun sudah siap untuk digunakan," katanya seperti dikutip dari Antara, Minggu, 18 Oktober 2020.

Irwan optimis seluruh persiapan pelaksanaan MTQ Nasional, yang dijadwalkan berlangsung 12-21 November 2020 itu, selesai di pekan pertama November. Saat ini, penyiapan arena lomba dan tempat pembukaan MTQ Nasional di stadion utama di Padang Pariaman terus dikebut.

Persiapan di lapangan utama dan tribun yang akan dipergunakan untuk acara pembukaan MTQ sudah hampir selesai. "Sosialisasi pada masyarakat juga mulai kita gencarkan, melibatkan belasan komunitas seni," katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar Gemala Ranti mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan 16 komunitas seni dan film untuk membuat 12 konten video guna mensosialisasikan pelaksanaan MTQ Nasional tahun ini.

Konten-konten video tersebut akan diputar di videotron-videotron yang ada di 19 kabupaten dan kota di Sumbar. "Sehingga kemeriahan MTQ tetap dirasakan meski di tengah pandemi," katanya. []


Berita terkait
Seniman Sumbar Refleksikan Nilai Islam di MTQ Nasional 2020
16 kelompok seni pertunjukan dan film bakal meramaikan pra pembukaan MTQ Nasional ke-28 melalui karya video art bertajuk “Mantagi Jiwa Islami”.
Kemenag: MTQ Tingkat Nasional ke-28 Adakan Protokol Ketat
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke-28 yang diselenggarakan di Sumatera Barat akan terapkan protokol kesehatan yang ketat.
MTQ Nasional di Sumbar, Yogyakarta Disebut Tak Kirim Kafilah
Sebanyak 1.969 kafilah dari 33 provinsi telah mendaftarkan diri sebagai peserta MTQ Tingkat Nasional ke-28 di Sumatera Barat.
0
PLN Gandeng KPK Amankan Aset Negara di Bali
Berkat sinergi antara PT PLN (Persero), KPK, dan ATR/BPN disebutkan nilai aset tanah yang diselamatkan lebih dari Rp 1 Triliun.