Lionel Messi Capai Kesepakatan dengan Barcelona

Lionel Messi telah setuju kontrak baru dengan Barcelona, gaji pemain Argentina itu di Barcelona akan dipotong 50%
Lionel Messi merayakan gol untuk Barcelona (Foto: marca.com)

Oleh: L. F. Rojo (Barcelona) diadaptasi oleh Andrew McDougall

Ini adalah berita yang telah lama ditunggu-tunggu banyak kalangan dengan cemas selama berminggu-minggu jika tidak berbulan-bulan: Lionel Messi telah menyetujui persyaratan kontrak baru dengan Barcelona.

Pemain berusia 34 tahun itu akan menerima pemotongan gaji 50% untuk tetap tinggal di Catalonia, dan hanya masalah mendapatkan persetujuan dari para pengacara agar kesepakatan itu diratifikasi. Messi setuju di Barcelona sampai tahun 2026. Sebelumnya, di Messi dibayar Barcelona 123 juta pound sterling per musim.

1. Pencetak Rekor di Barcelona

Menurut Surat Kabar Catlaan, L'Esportiu, Messi dan Barcelona mencapai kesepakatan pada hari Rabu, 14 Juli 2021, dan pengumuman resmi akan dibuat segera setelah rincian yang lebih baik telah diperiksa.

Pemain internasional Argentina, yang baru saja memenangkan Copa America, itu secara teknis sekarang telah menjadi agen bebas selama dua minggu, tetapi penggemar Blaugrana bisa tenang setelah mengetahui dia akhirnya setuju untuk tinggal di Barcelona.

Messi dan Casa CanutIlustrasi: Messi dan Hotel Casa Canut (Foto: marca.com)

Berita itu akan menjadi musik di telinga Ronald Koeman dan juga semua orang di klub, dengan musim baru yang sudah dekat.

Barcelona juga melihat kesepakatan pertukaran yang melibatkan penyerang Antoine Griezmann dan gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, sebagai gagasan untuk mengurangi tagihan gaji.

Pemain pinggiran seperti Junior Firpo, Jean-Clair Todibo dan Carles Alena telah dijual untuk membebaskan anggaran, tetapi kepergian nama besar lainnya juga perlu dilakukan.

Sebelumnya Messi telah dikait-kaitkan dengan kepindahannya ke Paris St-Germain (PSG) dan Manchester City, di mana ia akan dipersatukan kembali dengan mantan bosnya di Barcelona Pep Guardiola, atau Major League Soccer Amerika.

Messi adalah pencetak rekor Barcelona dengan 672 gol dan telah memenangkan 10 gelar La Liga, empat Liga Champions, tujuh Copa del Rey serta mengklaim rekor enam kali menerima penghargaan Ballon d'Or.

2. Pengumuman Messi Sedang dalam Perjalanan

Konfirmasi mungkin memakan waktu beberapa hari, atau bahkan sampai akhir bulan, karena klub masih perlu menyeimbangkan pembukuan untuk membuat kesepakatan ini berhasil, tetapi sedang dalam perjalanan dan Messi akan menjadi pemain Barcelona pada 2021/2022, berakhir bulan spekulasi tentang masa depannya.

Diharapkan kontrak baru Messi akan menjadi kontrak jangka panjang, selama lima tahun, tetapi masih ada saran bahwa dalam beberapa tahun dia bisa bermain sepak bola di AS dan bertindak sebagai duta klub.

Tampaknya, setidaknya untuk saat ini, baik Messi maupun klub merasa dia dapat terus berkontribusi di lapangan selama lima tahun ke depan.

Menurut Surat Kabar Sport yang berbasis di Barcelona, uang tidak pernah menjadi masalah dalam negosiasi, dengan Messi dengan senang hati menerima proposal klub tentang penurunan gaji yang besar untuk bertahan.

Poin-poin penting dalam negosiasi adalah masalah hukum dan birokrasi, dengan hanya beberapa rintangan kecil yang masih harus diatasi sebelum semuanya diselesaikan.

Meskipun kontrak Messi sebelumnya berakhir pada akhir Juni, akun media sosial Blaugrana terus memperlakukannya sebagai salah satu dari mereka dan optimisme mereka tampaknya telah ditempatkan dengan baik.

messi incar rekor peleLionel Messi dengan seragam kapten timnas Argentina di Copa America 2021 di Brasil (Foto: marca.com/EFE)

Presiden klub, Joan Laporta, dan pelatih kepala, Ronald Koeman, juga positif, terutama yang pertama, sementara Paris Saint-Germain dilaporkan minggu ini secara resmi telah menyerah untuk memikat Messi ke klub di Ibu Kota Prancis itu.

Terlepas dari beberapa momen stres yang pasti semuanya telah menunjuk ke Messi terus menjadi pemain Barcelona untuk sementara waktu sekarang dan itu akan terjadi.

Meskipun belum ada yang ditandatangani, itu hanya masalah waktu dan Koeman dapat merencanakan untuk musim mendatang mengetahui dia akan memiliki Messi di timnya (marca.com, bbc.com/sport/football dan sumber-sumber lain). []

Berita terkait
PSG Dikabarkan Menyerah untuk Datangkan Lionel Messi
Neymar tidak akan mendapatkan keinginannya bermain dengan Lionel Messi di PSG karena PSG tidak bisa menggaet Messi.
Lionel Messi Masuk 5 Kandidat Peraih Trofi Ballon d'Or 2021
Keberhasilan di Copa America membuat Lionel Messi sebagai kandidat yang serius sebagai pemain yang akan menerima trofi Ballon dOr 2021
Lionel Messi Beli Hotel Mewah di Andorra
Ketika musim sepak bola berakhir, Lionel Messi membuat kesepakatan bisnis di dunia hotel dengan membeli hotel mewah di Andorra
0
Lionel Messi Capai Kesepakatan dengan Barcelona
Lionel Messi telah setuju kontrak baru dengan Barcelona, gaji pemain Argentina itu di Barcelona akan dipotong 50%