UNTUK INDONESIA
Permintaan Mobil Bekas Meningkat Selama Pandemi, Mengapa?
Banyak masyarakat yang ingin menggunakan mobil pribadi selama masa pandemi Covid-19.
Sejumlah warga melintasi mobil-mobil bekas yang dijual di World Trade Center (WTC) Mangga Dua, Jakarta, Senin (17/6/2019). (Foto: Antara/Aditya Pradana Putra)

Jakarta - Survei terbaru dari situs jual-beli mobil bekas OLX Autos menyebutkan bahwa selama pandemi Covid-19, angka permintaan mobil bekas di Indonesia mengalami peningkatan. Tidak tanggung-tanggung, selama bulan Agustus 2020 saja, angka permintaan mencapai 50 persen.

CEO OLX Autos Indonesia Johnny Widodo mengatakan bahwa selama masa pandemi, banyak masyarakat yang ingin menggunakan mobil pribadi. Hal tersebutlah yang menyebabkan angka permintaan mobil bekas di Tanah Air meningkat.

"Peningkatan juga disebabkan oleh showroom mobil bekas yang secara perlahan mulai dibuka kembali sealam masa PSBB. Dengan demikian diharapkan pasar mobil di Indonesia dapat kembali normal," kata Johnny dalam keterangan pers, sebagaimana dikutip Tagar, Senin, 19 Oktober 2020.

Berdasarkan hasil survei, pasar mobil bekas mengalami lonjakan permintaan karena sebanyak 62 persen showroom mobil telah beroperasi kembali setelah PSBB. Sebanyak 43 persen responden membeli mobil bekas karena alasan ingin menggunakan mobil pribadi.

Keinginan masyarakat untuk membeli mobil pribadi juga meningkat selama pandemi, yakni sebesar 52 persen. Angka tersebut naik 30 persen dari awal pandemi yang hanya berada di angka 22 persen.[]

Berita terkait
OLX Autos: Pasca PSBB Pasar Mobil Bekas Naik 20%-30%
OLX Autos dalam surveinya yang bertajuk “Sentiment Monitoring Study” menyebutkan, permintaan mobil bekas naik 15-20% sejak relaksasi PSBB.
Optimisme Pasar Mobil Bekas Pulih Tiga Bulan Lagi
Kalangan pelaku pasar mobil bekas memprediksi penjualan mobil bekas akan berangsur pulih dan membaik tiga bulan ke depan.
Plus Minus Beli Mobil Bekas Secara Daring
Terdapat faktor positif dan negatif dalam membeli mobil bekas secara daring atau online car listing.
0
Orang Tua Bocah yang Dianiaya di Serdang Kena Kasus Narkoba
Ayah dan ibu bocah yang dianiaya oleh paman-bibinya di Sunggal, Deli Serdang ternyata ditangkap polisi akibat kasus narkoba.