UNTUK INDONESIA
Peringatan Pelatih PSG Jelang Lawan Reims
Pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel memberi peringatan kepada rival di liga, khususnya Reims yang menjadi lawan di laga Ligue 1 Prancis.
Neymar belum 100 persen menunjukkan kapasitasnya. Peringatan itu disampaikan pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel jelang laga lawan Reims di Ligue 1 Prancis di Parc des Princes, Kamis 26 September 2019 dini hari WIB. (Foto: psg.fr)

Jakarta - Pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel memberi peringatan kepada rival di Ligue 1 Prancis. Peringatan tersebut bisa membuat keder Stade de Reims saat kedua tim berduel di pertengahan pekan ini. 

PSG kembali membidik tiga poin saat menjamu Reims dalam lanjutan Ligue 1 di Stadion Parc des Princes, Kamis, 26 September 2019 dini hari WIB. Bahkan Tuchel sudah memberi peringatan. Meski masih tanpa pemain pilar, namun PSG memiliki Neymar yang langsung on fire. 

Setelah sekian lama berkutat dengan cedera, pemain asal Brasil ini menunjukkan kemampuan terbaik. Dirinya mencetak gol kemenangan 1-0 atas Lyon. Sebelumnya, Neymar juga membobol gawang Strasbourg yang membawa PSG menang 1-0. 

Dia belum mencapai puncak. Dan dia akan lebih baik lagi. Dengan  pertandingan dan mencetak gol yang menentukan seperti saat melawan Lyon, dia bakal segera mencapai level terbaiknya

Meski sudah kembali pada performa maksimal, namun Tuchel tegaskan bila Neymar belum 100 persen menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang pemenang. 

"Neymar masih bisa lebih baik lagi. Dia sudah menjalani laga kedua atau ketiga selama empat bulan ini. Namun dia belum 100 persen mengeluarkan kapasitasnya," kata Tuchel. 

"Dia belum mencapai puncak. Dan dia akan lebih baik lagi. Dengan  pertandingan dan mencetak gol yang menentukan seperti saat melawan Lyon, dia bakal segera mencapai level terbaiknya," ujarnya lagi. 

Neymar yang nyaris pindah ke Barcelona sehingga diragukan komitmen maupun loyalitasnya membuktikan sebagai yang terbaik. Saat Kylian Mbappe dan Edinson Cavani belum bisa dimainkan, Neymar kembali menjadi andalan PSG sat menjamu Reims. 

Dengan persaingan ketat di kompetisi, PSG harus kembali meraih tiga poin untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen. Di laga ini, Neymar kembali diposisikan di sayap kiri dan Angel Di Maria di kanan. Sedangkan Choupo-Moting tetap menjadi ujung tombak tunggal. Pasalnya, kondisi Mauro Icardi diragukan karena juga mengalami cedera. 

"Kami bermain bagus saat melawan Lyon. Sebelumnya, kami juga tampil maksimal saat menghadapi Real Madrid. Kini, kami akan melakukannya lagi di pertandingan melawan Reims," kata bek Thiago Silva yang memuji gol Neymar saat melawan Lyon. Sebelum mencetak gol, pemain berusia 27 ini sempat melewati beberapa bek lawan sebelum melepaskan tendangan ke gawang.  

"Gol yang bagus. Hanya Neymar yang bisa melakukannya," ucap Thiago. []

Berita terkait
Pemain Bintang: Tuchel, Neymar 100 Persen untuk PSG
Gonjang-ganjing transfer pemain bintang PSG, Neymar, terus bergulir tapi pelatih PSG sebut Neymar 100% untuk PSG
Lagi, Neymar Jadi Penyelamat PSG di Menit Terakhir
Neymar kembali menjadi penyelamat Paris Saint-Germain setelah mencetak gol tunggal yang membawa tim menang 1-0 atas Lyon di Ligue 1 Prancis.
PSG Peringatkan Tim Pesaing Usai Taklukkan Madrid
Paris Saint-Germain tanpa tiga bintang sukses menaklukkan Real Madrid 3-0 di Liga Champions, Kamis 19 September 2019 dini hari WIB.
0
Mayat Warga Solok Tersangkut di Pintu Embung
Jasad lelaki ditemukan tewas tersangkut di pintu air Embung Nagari Panyakalan, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.