UNTUK INDONESIA
Perilisan Mixtape Tertunda, Suga BTS Beri Penjelasan
Personel grup boyband BTS, Suga, memberikan penjelasan mengenai alasan perilisan mixtape terbarunya tertunda.
Suga BTS. (Foto: Instagram/bts.suga)

Jakarta - Personel grup boyband BTS, Suga, mengaku masih mempersiapkan mixtape terbarunya menyusul mixtape perdana berjudul Agust D yang ia luncurkan di Soundcloud pada 2016 lalu. Menurutnya, perilisan yang sebelumnya direncanakan pada September tahun lalu, harus mundur karena hasil yang buruk.

Pernyataan tersebut terlontar dalam sebuah perbincangan di acara radio milkinya, DJ Suga's Honey FM 06.13, bersama rekan satu grupnya, RM. Ia mengatakan tidak ingin terburu-buru merilis mixtape tersebut demi hasil yang memuaskan.

"(Mixtape kedua) akan keluar ketika sudah selesai. Aku sedang mengerjakannya. Jika harus berbicara sedikit tentang proses di balik layar, itu seharusnya keluar September lalu. Tetapi ketika aku mendengarnya, aku tidak puas. Aku membuatnya lagi. Jangan terburu-buru untuk itu," kata Suga, dikutip Tagar pada Selasa, 5 Mei 2020.

Menanggapi pengakuan itu, RM mengatakan perilisan mixtape milik Suga tertunda karena beberapa sebab. Sebagai rekan dalam boyband BTS, ia berharap hasil karya musik pilihan tersebut bakal keluar dengan hasil yang baik.

"Mixtape tertunda karena berbagai faktor, termasuk faktor eksternal dan kepuasan pribadi Suga. Dari perspektif hasil, aku mengantisipasi hasilnya akan lebih dekat ke sempurna," ujar RM.

Seolah merendah, Suga menolak penggunaan kata "sempurna" yang dilontarkan RM untuk musik dalam mixtape-nya kelak. Namun begitu, ia mengakui jika ia telah melakukan yang terbaik dalam mengerjakan proyeknya tersebut.

Baca juga: Suga Bocorkan Kisi-kisi Pengerjaan Album Baru BTS

"Aku tidak bisa mengatakan hasilnya akan sempurna, tapi aku melakukan yang terbaik. Tanggal rilis tidak akan segera. Jika kalian menunggu, aku akan menunjukkan musik yang bagus," kata Suga.

Berita terkait
RM BTS Kasih Bocoran Lagu Kolaborasi Suga dan IU
Kisi-kisi mengenai lagu kolaborasi IU dengan personel BTS, Suga, dibocorkan oleh anggota The Bangtan Boys yang lain, yakni RM.
Tur Konser Reuni RATM Ditunda Hingga Juni 2021
Kelompok musik rap metal, Rage Against The Machine (RATM), memutuskan untuk menunda rencana reuni mereka di tahun 2020 ini.
Yook Sungjae BOTB Segera Jalani Wajib Militer
Anggota grup boyband Korea Selatan BTOB, Yook Sungjae, mengaku telah mendaftarkan diri dan siap menjalankan wajib militer dalam waktu dekat.
0
Perilisan Mixtape Tertunda, Suga BTS Beri Penjelasan
Personel grup boyband BTS, Suga, memberikan penjelasan mengenai alasan perilisan mixtape terbarunya tertunda.