UNTUK INDONESIA
Perilisan Android 11 Beta Tertunda, Ini Penyebabnya
Google menunda perilisan Android 11 karena adanya demo besar-besaran akibat kematian George Floyd.
Sistem Operasi Android 11. (Foto: Gizmochina)

Jakarta - Google telah menjadwalkan perilisan Android 11 versi Beta pada 3 Juni 2020. Namun rencana tersebut kemungkinan akan ditunda karena adanya protes besar-besaran di beberapa wilayah Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari laman The Verge, Selasa, 2 Juni 2020, keputusan penundaan perilisan Android 11 Beta ini diakibatkan merebaknya kerusuhan yang terjadi di Minneapolis, sebagai bentuk protes akibat kematian George Floyd.

"Kami memutuskan untuk menunda acara perilisan Android Beta. Kami akan kembali dengan lebih banyak informasi tentang Android 11, segera," cuit akun Twitter @AndroidDev.

Sebelumnya Google mengumumkan bahwa Android 11 versi Beta akan diluncurkan dalam acara bertajuk #Android11 The Beta Launch Show. Acara perilisan ini akan digelar secara vitual pada 3 Juni 2020 pukul 15.00 UTC atau pukul 22.00 WIB.

Tidak hanya Google, Sony juga memutuskan untuk menunda acara PlayStation 5 miliknya karena protes besar-besaran ini. Penundaan tersebut akan dilakukan sampai waktu yang belum ditentukan.[]

Berita terkait
Android 11 Versi Beta Meluncur 3 Juni 2020
Google akan meluncurkan sistem operasi generasi terbaru mereka, yakni Android 11 pada 3 Juni 2020. Tapi, masih dalam versi Beta.
Google Rilis Pratinjau Android 11 Untuk Ponsel Pixel
Perusahaan raksasa teknologi Google, mulai merilis pratinjau pengembang Android 11 ketiga ke beberapa perangkat Pixel.
Fitur-fitur yang Hadir di Android 11
Google meluncurkan sistem operasi Android 11 pada Rabu, 19 Januari 2020. Sistem ini akan hadir dengan banyak fitur baru.
0
Perilisan Android 11 Beta Tertunda, Ini Penyebabnya
Google menunda perilisan Android 11 karena adanya demo besar-besaran akibat kematian George Floyd.