UNTUK INDONESIA
Google Rilis Pratinjau Android 11 Untuk Ponsel Pixel
Perusahaan raksasa teknologi Google, mulai merilis pratinjau pengembang Android 11 ketiga ke beberapa perangkat Pixel.
Google, mulai merilis pratinjau pengembang Android 11 ketiga ke beberapa perangkat Pixel. (Foto: GSM Arena)

Jakarta - Perusahaan raksasa teknologi Google, mulai merilis pratinjau pengembang Android 11 ketiga ke beberapa perangkat Pixel. Hanya saja build ini belum disarankan untuk digunakan untuk semua pengguna karena belum cukup stabil.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat, 24 April 2020, pratinjau ini telah mengalami pembaruan per tanggal 23 April dengan nomor build RPP3.200230.017. Kemudian patch keamanannya sudah diperbaiki hinggal April 2020 dan sedang berjalan dengan layanan Google Play 20.12.14.

Jika sebagian dari anda telah menjalankan pratinjau pengembang Android 11, Google menyarankan untuk memperbarui ke Developer Preview 3 melalui pembaruan OTA (over-the-air).

Google mencatat pembaruan ini menawarkan perbaikan bug dan serangkaian peningkatan produktivitas. Namun belum ada penjelasan lebih rinci terkait pembaruan yang tersedia dalam pratinjau pengembang Android 11 ini.

Setelah Android 11 sudah memasuki tahap Beta, maka build ini akan lebih stabil untuk digunakan sehari-hari. Kemudian akan lebih mudah untuk mendaftarkan dan mendapat pembaruan OTA.

Baca juga: Samsung Siap Kembangkan Sensor Kamera 600MP

Sebelum menginstal pratinjau pengembang ini, pengguna harus menghapus seluruh data di perangkat handphone pixel, jadi wajib untuk dicadangkan semua file yang penting.

Berita terkait
Google Kasih Tips Agar Terhindar dari Penipu Online
Google memberikan tips agar kita terhindar dari penipuan yang mangataskan nama coronavirus Covid-19.
Ravio Patra dan Kerentanan WhatsApp Diserang Peretas
Perusahaan penyedia software Symantec, dalam sebuah studinya mengatakan bahwa WhatsApp masih rentan terhadap serangan peretas.
Video Call di WhatsApp Sekarang Bisa 8 Orang
Saat ini video call di WhatsApp sudah bisa diikuti hingga 8 orang. Namun fitur ini baru tersedia untuk pengguna versi beta.
0
DAU 25 Daerah di Sumut Dipotong, Ini Daftarnya
Menteri Keuangan RI memotong DAU sejumlah pemerintah daerah termasuk di Sumatera Utara.