Perbuatan Mnet Dinilai Ceroboh dan Menyinggung Agama

Mnet akan mengunggah ulang video tersebut setelah mengganti musik latar yang sebelumnya diduga menggunakan suara adzan.
Mnet minta maaf soal kasus remix suara adzan. (Foto: Tagar/Koreaboo)

Jakarta - Salah satu platform hiburan di Korea Selatan, Mnet, akhir-akhir ini  menjadi perbincangan diberbagai sosial media. Bahkan tagar #MnetApologize sempat menjadi trending di sosial media Twitter.

Mnet diduga telah menggunakan latar musik acara Street Women Fighter dengan suara Adzan yang di remix. Apabila diperhatikan dengan seksama suara adzan akan terdengar pada detik 57 sampai menit 1.40.

Hal itu memancing kemarahan warganet di seluruh dunia, khususnya warganet Indonesia. Atas kejadian tersebut Mnet telah mengunggah permohonan maaf melalui akun Instagram @mnet_dance pada Rabu malam, 8 September 2021.

"Penonton yang terhormat. Atas nama tim produksi Mnet Street Woman Fighter, kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus terkait soundtrack yang digunakan dalam pembukaan episode pertama Street Woman Fighter," dikutip dari akun Instagram @mnet_dance.

"Lagu tersebut merupakan soundtrack elektronik yang terdaftar di situs streaming resmi. Tim produksi berpendapat bahwa suara elektronik dari lagu tersebut cocok sebagai musik latar program. Kami tidak ada niat lain," lanjut Mnet.

Namun, Mnet akan tetap mengunggah video episode pertama Street Woman Fighter. Tapi, Mnet akan mengunggah ulang video tersebut setelah terlebih dahulu mengganti musik latar yang sebelumnya diduga menggunakan suara adzan.

"Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang tidak diinginkan yang disebabkan oleh kemungkinan mengingat sajak tertentu. Menghargai kritik Anda, video akan diunggah ulang setelah mengganti musik latar," tulis Mnet di akun Instagram @mnet_dance.

Kemudian Mnet menutup permintaan maafnya, "Mnet akan terus mendengarkan pendapat pemirsa di seluruh dunia. Kami menghargai minta Anda pada Mnet Street Women Fighter."



Lagu tersebut merupakan soundtrack elektronik yang terdaftar di situs streaming resmi. Tim produksi berpendapat bahwa suara elektronik dari lagu tersebut cocok sebagai musik latar program. Kami tidak ada niat lain.



Walaupun Mnet telah mengunggah permohonan maaf dan klarifikasi, masih banyak warganet yang memenuhi kolom komentar Instagram tersebut dengan amarah atas perbuatan Mnet yang dinilai ceroboh dan menyinggung agama.

"Adzan bukan maenan, itu adalah sesuatu yg di berikan Allah untuk memanggil hmbanya #ADZANBUKANMAINAN," tulis @Han01149***

"Jika diam saat agamamu di hina maka gantilah baju mu degan kain kafan -Buya Hamka-," cuit akun @fahira***.

"Nda tau, pemikiran yang dipikirkan mereka, sebagai kaum muslim terasa di injak2 harga diri ku. Semoga mendapatkan balasan oleh-Nya #ADZANBUKANMAINAN," komentar @AlfianDhima***.

Selain itu tagar #ADZANBUKANMAINAN juga masuk ke dalam trending Twitter Indonesia. []


Baca Juga :







Berita terkait
MNet Minta Maaf Soal Remix Suara Adzan
Mnet akan mengunggah ulang video tersebut. Setelah itu pihak Mnet akan mengganti musik latarnya.
iKON hingga Stray Kids Bakal Mejeng di Program Kingdom Mnet
Stasiun televisi Mnet siap meluncurkan program Kingdom dengan menghadirkan sederet bintang K-Pop pria termasuk iKON dan Stray Kids.
Staf Positif Covid-19, Mnet Tutup Set Syuting I-Land
Set syuting ajang reality show I-LAND setelah mengonfirmasi adanya staf kebersihan yang terpapar virus corona (Covid-19).
0
Perbuatan Mnet Dinilai Ceroboh dan Menyinggung Agama
Mnet akan mengunggah ulang video tersebut setelah mengganti musik latar yang sebelumnya diduga menggunakan suara adzan.