UNTUK INDONESIA
Lima Fakta Tentang Grup Boyband Baru Super M
Agensi SM Entertaiment kembali memberikan kejutan kepada K-Popers dengan membentuk boyband baru bernama SuperM.
Grup Boyband baru SuperM. (Foto: Instagram/superm)

Jakarta - Agensi SM Entertaiment kembali memberikan kejutan kepada K-Popers. Agensi yang identik dengan warna pink ini baru saja membentuk boyband baru yang diberi nama Super M yang mencoba peruntungan di industri musik Amerika Serikat.

Grup boyband yang beranggotakan 7 pria tampan ini terdiri dari idola SM yang sudah debut dengan grup masing-masing, seperti, Baekhyun yang merupakan personil EXO yang masih aktif saat ini, ada pula Taemin saat ini masih menjadi salah seorang anggota boyband Shinee dibawah label SM Entertaiment.

Kai yang merupakan masih bagian dari EXO akan ikut meramaikan grup boyband besutan SM Entertaiment yang baru ini, dan masih banyak lagi.

Selain itu, penelusuran Tagar dari berbagai sumber, masih ada beberapa fakta yang belum diketahui banyak orang tentang grup boyband Super M ini:

Kelompok boyband Super MKelompok boyband Super M. (Foto: SM Entertainment)

1. Grup Proyek Keempat dari SM Entertaiment

Bukan hal asing jika SM Entertainment sering membuat grup proyek dan Super M bukanlah yang pertama. Jauh sebelumnya agensi ini pernah membuat proyek boyband seperti SM The Ballad, Younique, dan SM The Performance. Masing-masing grup diketahui ini memiliki ciri khas tersendiri.

Namun, proyek grup Super M diperkenalkan kepada publik sebagai hal yang baru.

Diperkenalkan dalam helatan Capitol Congress 2019 di Los Angeles, bulan Agustus lalu, founder SM Entertainment, Lee Soo Man, mengatakan Super M merupakan sebuah grup yang menciptakan sinergi antara timur dan barat.

Dalam penggarapan proyek ini, SM bekerjasama dengan Capitol Records, untuk mempromosikan Super M di Amerika Serikat. Lee Soo Man sendiri bertanggung jawab atas proses keseluruhan dari proyek ini, termasuk penggarapan album, hingga pemotretan photo book album.

Kelompok boyband Super MKelompok boyband Super M. (Foto: SM Entertainment)

2. Disebut sebagai Avengers of K-Pop

Grup boyband besutan SM Entertaiment ini disebut sebagai The Avengers of K-Pop lantaran para personel merupakan bagian dari sejumlah grup musik K-Pop populer.

Di antaranya ada Taemin yang saat ini masih menjadi personil aktif dalam grup boyband SHINee, Kai dan Baekhyun dari EXO, serta Taeyong, Mark, Ten, dan Lucas dari NCT.

Kelompok boyband Super M.Personel kelompok boyband Super M, Ten (NCT U; WayV) dan Taemin (Shinee). (Foto: SM Entertainment)

3. Merilis Mini Album

Grup boyband ini digadang bakal menjadi pencetak hit besar tahun ini lewat mini album bertajuk SuperM. Sebelumnya, pihak SM telah mengumumkan kalau album tersebut direncanakan untuk diedarkan dalam 8 versi paket eksklusif yang berisi merchandise khusus.

Kelompok boyband Super MKelompok boyband Super M. (Foto: SM Entertainment)

4. Melakukan Debut di Amerika Serikat

Dilansir laman Soompi, boyband baru Super M bakal mengambil ceruk baru penggemar musik dalam skala global. Hal itu dibuktikan dengan debutnya di luar Korea Selatan, yakni di Hollywood Amerika Serikat.

Lee Soo Man menyakini, grup pilihannya ini akan mampu melambung dimata dunia. Penamaan Super disebutnya mengacu pada sinergi yang mengesankan dari para idola berbakat. Sementara M dalam nama grup merupakan singkatan dari matrix dan master.

Kelompok boyband Super MKelompok boyband Super M. (Foto: SM Entertainment

5. Kontroversi di Antara Penggemar

lantaran setiap anggotanya sudah melakukan debut dengan grup masing-masing, kemunculan Super M menimbulkan kontroversi di kalangan fans.

Mereka menganggap SM seharusnya lebih fokus kepada grup yang sudah ada, ketimbang harus mendebutkan boyband baru yang anggotanya dari grup yang yang sudah debut.

Komentar WarganetKomentar Warganet di Twitter kepada SuperM. (Twitter/jeonprds)

Banyak fans yang juga meragukan kesuksesan Super M di pasar musik Amerika Serikat, yang dinilai cukup sulit ditembus musisi Asia.

Hal lain yang juga menjadi perhatian fans adalah kesehatan para anggota Super M. Karena selain mempromosikan grup baru tersebut, Baekhyun, Taemin, Kai, Taeyong, Ten, Mark an Lucas juga disibukan dengan kegiatan dengan grup masing-masing.

Komentar WarganetKomentar Warganet di Twitter kepada SuperM. (Foto: Twitter/shuper_m)

Meski begitu, banyak juga yang memberikan dukungan kepada SuperM. Mereka optimis, tiap anggotanya bisa berkembang dan dikenal lebih luas oleh masyarakat global. []

Berita terkait
Tips Makeup ala Artis Drama Korea
Makeup ala perempuan Korea Tampilan yang fresh namun tidak berlebihan.
5 Artis Korea Terjerat Skandal Narkoba
Banyak artis terjerat lingkaran narkoba, baik artis nasional maupun internasional, tak terkecuali artis Korea. Berikut 5 diantaranya.
Kronologi Percobaan Bunuh Diri Artis Korea Goo Hara
Kabar mengejutkan datang dari mantan member KARA Goo Hara, akhir pekan lalu mencoba bunuh diri.
0
Ditangkap KPK, Total Kekayaan Bupati Indramayu Rp 8,5 M
Bupati Indramayu Supendi terjaring OTT KPK. Total harta kekayaan Supendi sebesar Rp 8.543.673.595