UNTUK INDONESIA
ENHYPEN, Boyband Jebolan I-LAND Junior BTS
Ajang realitas pencarian anggota boyband I-LAND melahirkan ENHYPEN, junior BTS siap brkiprah di industri K-Pop.
Personil ENHYPEN. (Foto: Instagram/enhypen.up)

Jakarta - Ajang realitas pencarian anggota boyband I-LAND memasuki babak akhir. Sebanyak tujuh orang akhirnya dipilih sebagai finalis dengan penobatan gelar baru menjadi anggota boyband anyar bernama ENHYPEN.

Final I-LAND diketahui bari saja digelar tadi malam, Jumat, 18 September 2020. Acara ini juga diramaikan dua boyband terkenal yang sama-sama dinaungi agensi Big Hit Entertainment (BHT), yaitu BTS dan TXT. BHT sendiri merupakan penyelenggara I-LAND bersama CJ ENM.

Apakah ENHYPEN otomatis menjadi bagian agensi BHT? Berikut fakta-fakta ENHYPEN, jebolan acara I-LAND:

1. Arti Nama ENHYPEN

I-Land telah mengumumkan tujuh finalis yang akan tergabung dalam boyband ENHYPEN. Mereka akan mendapatkan pendampingan mengumpulkan materi dan merilis debut album.

Dikutip dari laman Koreboo, ENHYPEN memiliki arti "Tujuh cahaya yang bersinar sendirian menemukan satu sama lain dan tumbuh bersama".

Pengertian itu diambil sesuai dengan kisah inti acara yang berpusat pada bagaimana mereka menemukan satu sama lain, tumbuh bersama, dan melampaui batas satu sama lain untuk membentuk satu kesatuan yang utuh.

Personil ENHYPENPersonil boyband baru bernama ENHYPEN. (Foto: Instagram/enhypen.up)

Baca juga:

2. Disebut Junior BTS dan TXT

Hadir ke panggung musik Korea Selatan, banyak yang menduga ENHYPEN akan menjadi penerus idol K-Pop semisal BTS dan juga TXT. Itu lantaran ENHYPEN bagian dari agensi BHT.

Kekompakan antara senior dan junior BHT juga nampak dalam acara final I-LAND. BTS dan TXT unjuk kebolehan sembari memberikan dukungan kepada para kontestan yang akan tergabung menjadi ENHYPEN.

3. Tujuh Personil

Personil posisi pertama diduduki oleh Yang Jungwon dengan perolehan suara voting 1.417.620 suara. Kemudian disusul oleh Jay meraih 1.192.889 suara.

Sementara urutuan ketiga dicapai oleh Jake dengan perolehan voting suara 1.179.633 suara. Niki berhasil menduduki posisi nomor empat dengan pencapaian suara 1.140.728 suara.

Untuk urutan lima, enam, dan tujuh diisi oleh Lee Heeseung (1.137.323 suara), Park Sunghoon (1.088.413 suara), dan Kim Sunooo yang dipilih secara khusus oleh produser musik Pick.

RM BTSPersonel grup idola K-Pop BTS, Kim Namjoon alias RM. (Foto: Instagram/bts_rm)

4. Didukung Pemimpin BTS

Setelah resmi menjadi boyband anyar dan direncanakan akan memulai debut panggungnya dalam waktu dekat, BTS memberikan dukungan kepada ENHYPEN.

Leader BTS, RM, mengatakan kepada junior mereka di ENHYPEN bahwa nama boybandnya sangat cantik. "Dalam kasus kami, kami tidak membicarakan nama grup kami. Itu menyakitkan. Jadi, saya rasa Anda memiliki nama yang sangat cantik," kata RM.

Berita terkait
Lima Idol K-Pop Cantik Jadi Bintang Drakor
Bintangi serial drama Korea alias drakor cantik yang berawal dari dunia tarik suara dan ahli joget seperti idol K-Pop.
Tiga Bintang K-Pop Cantik Ulang Tahun Bulan September
Tiga bintang K-Pop canti kmerayakan ulang tahun di bulan September. Mereka berzodiak Virgo atau Libra ya?
Lima Artis Drakor Cantik Nekat Bunuh Diri
Tak sedikit artis drakor cantik yang nekat memutuskan untuk bunuh diri akibat sisi gelap penuh tekanan dari banyak pihak.
0
Rp 1 Triliun Digelontorkan Pemprov DKI Jakarta Atasi Banjir
Untuk membiayai berbagai proyek penanggulangan banjir di Ibu Kota selama tahun 2020, Pemprov DKI Jakarta menggelontorkan dana sekitar Rp 1 triliun.