UNTUK INDONESIA

Perbandingan Kecepatan Wifi Ponsel Xiaomi Mi 11 Vs iPhone 12 Pro

Perusahaan teknologi komunikasi Xiaomi, baru-baru ini mempublikasikan hasil perbandingan ponsel yang baru dirilisnya dengan iPhone 12 Pro Max.
Ponsel Xiaomi Mi 11 Pro (Foto: GsmArena)

Jakarta - Perusahaan teknologi komunikasi Xiaomi, baru-baru ini mempublikasikan hasil perbandingan ponsel yang baru dirilisnya dengan iPhone 12 Pro Max dalam hal kecepatan Wifi. Publikasi perbandingan dilakukan setelah melalui tes bertahap.

Tes dilakukan di stadion sepak bola yang di tengahnya memasang router. Xiaomi Mi 11 dan iPhone 12 Pro Max yang sama-sama diuji dengan diletakkan pada jarak yang sama dari router tersebut.

Pada tahap ketiga, kedua smartphone tersebut dipindahkan ke jarak yang lebih jauh dari sebelumnya. Hasilnya menunjukkan bahwa Xiaomi Mi 11 menerima sinyal lebih kuat dan lebih cepat dibandingkan iPhone 12 Pro Max.

Ponsel Xiaomi Mi 11 sendiri memasang dukungan kecepatan Wi-Fi-nya dengan Wifi 6E dan router AX6000. Router AX6000 memiliki perangkat bandwidth 800Mbps, dilengkapi dengan koneksi simultan hingga 248 perangkat dan memiliki RAM 512MB.

Laman Gizchina melaporkan, Xiaomi Mi 11 telah diluncurkan meski seri Xiaomi Mi 11 Pro masih belum diketahui. Perusahaan tidak membocorkan terkait rencana perilisan ponsel buatannya, Mi 11 Pro, tetapi diharapkan akan segera hadir pada bulan Februari mendatang.

Adapun spesifikasi dari Mi 11 Pro tampil dengan kamera yang berbeda dan benar-benar baru. Aplikasi yang mendukung fitur fotografi baru ini akan hadir dalam dua warna.

Beberapa sumber mengklaim bahwa Mi Pro 11 yang hadir dengan tampilan kamera berbeda tidaklah mengejutkan. Perusahaan dikabarkan sedang mengembangkan peningkatan di bagian kamera pada Mi 11 Pro. Xiaomi Mi 11 Pro akan memiliki bingkai yang lebih luas karena memiliki empat modul kamera.

Salah satu sensornya sebagai kamera periskop. Perangkat akan mendukung zoom digital hingga 120 kali sama seperti Mi 10 Ultra. Fitur lain pada bagian kamera adalah panjang fokus 35mm setara dengan 12mm untuk kamera ultrawide.

Sensor kamera lainnya kemungkinan akan sama dengan Mi 11. Spesifikasi tampilan desain bodi tidak dibocorkan, tetapi layar 11 Mi Pro disebut-sebut akan mendukung kecepatan refresh 120Hz dan dukungan pengisian daya yang lebih cepat dari Mi 11. []

(Christine Sheptiany)

Berita terkait
3 Smartphone Siap Rilis di Januari 2021
Berikut Tagar rangkumkan 3 produk smartphone yang diagendakan rilis pada Januari 2021.
Smartphone Vivo X60 dan X60 Pro Resmi Dirilis dengan Exynos 1080
Smartphone Vivo X60 dan X60 Pro merupakan ponsel pintar pertama yang ditenagai oleh Samsung Exynos 1080 SoC.
Daftar Ponsel Oppo yang Mendapatkan ColorOS 11 di Awal 2021
Merek produk telekomunikasi Oppo telah memperkenalkan software terbaru, ColorOS 11 secara global.
0
Perbandingan Kecepatan Wifi Ponsel Xiaomi Mi 11 Vs iPhone 12 Pro
Perusahaan teknologi komunikasi Xiaomi, baru-baru ini mempublikasikan hasil perbandingan ponsel yang baru dirilisnya dengan iPhone 12 Pro Max.