UNTUK INDONESIA
Peran Imigrasi Sumsel Mencegah Masuknya Virus Corona
Mencegah masuknya virus corona ke Sumatera Selatan, Imigrasi ikut berperan melakukan deteksi dini bagi para pendatang.
Gubernur Sumsel Herman Deru (tengah) saat menghadiri Hari Bhakti Imigrasi, di Palembang, Senin 27 Januari 2020. (Foto: Tagar/Yuyun)

Palembang - Mencegah masuknya virus corona ke Sumatera Selatan, Gubernur Herman Deru meminta agar setiap gerbang, baik bandara, dan pelabuhan dapat bekerja sama dengan Kemenkes, Dinkes dan Imigrasi untuk melakukan deteksi dini bagi para pendatang.

Herman Deru mengatakan itu usai menghadiri Hari Bhakti Imigrasi ke70 tahun, Senin 27 Januari 2020 di Palembang. "Namun tentu ini juga perlu dibarengi dengan peralatan pengukur suhu badan yang memadai," terangnya.

Keimigrasian dapat tetap berlaku sopan, juga harus setiap saat menjadi guide bagi seluruh pendatang

Dilanjutkannya, pelayanan Imigrasi harus maksimal untuk menseleksi pendatang dan warga yang keluar dari Indonesia.

"Ini juga peran Imigrasi. Sehingga berharap bahwa keimigrasian dapat tetap berlaku sopan, juga harus setiap saat menjadi guide bagi seluruh pendatang baru yang bertujuan baik bagi negara kita," ujarnya.

Menurut dia, telah ada perubahan signifikan pada pola pelayanan keimigrasian yaitu adanya penambahan kantor-kantor baru di pusat pelayanan, terutama dengan Iayanan elektroniknya.

"Bahkan nanti akan ditingkatkan dengan pengadaan elektronik paspor berbahan polycarbonat. Tentu akan Iebih simpel, ini membuat masyarakat dan pendatang Iebih nyaman dengan pelayanan Imigrasi yang semakin baik," katanya.

Dalam kegiatan ini dilakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama Pemprov Sumsel dan Kemenkumham tentang pelatihan keterampilan untuk warga binaan dan petugas pemasyarakatan.[]

Berita terkait
Tiga Cara Penanganan Gejala Umum Virus Corona
Virus corona masuk ke tahap gawat darurat dunia, berikut cara penanganan awal ketika menemukan seseorang terkena gejala virus tersebut.
Bayi 9 Bulan di Beijing Terinfeksi Virus Corona
Seorang bayi perempuan berusia 9 bulan di Beijing, China terinfeksi Novel Coronavirus (2019-nCoV) atau virus corona.
RSHS Bandung Isolasi Dua Pasien Terkait Virus Korona
Ruang Infeksi Khusus Kemuning (RIKK) Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung isolasi dua pasien terkait dengan dugaan virus corona
0
Menlu Retno Ajak ASEAN dan China Hadapi Wabah Corona
Menlu Retno Marsudi, tekankan kerja sama antara negara-negara ASEAN dan China untuk cegah dan berantas wabah virus corona