Penyebab Kecelakaan Tunggal di Kulon Progo Yogyakarta

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Yogyakarta - Wates. Rantai putus dan terlilit dalam gear. Begini kondisi korban dan motornya.
Korban kecelakaan tunggal saat mendapat perawatan medis di rumah sakit. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Yogyakarta - Wates, tepatnya di Dusun Klebakan, Salamrejo, Kapanewon Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta. Korban merupakan pengendara motor bernama Sugiman, 63 tahun, warga Kedondong, Kalurahan Banjararum, Kapanewon Kalibawang, Kulon Progo.

Baca Juga:

Kasubag Humas Polres Kulon Progo, Inspektur Satu (Iptu) I Nengah Jeffry mengatakan, kecelakaan ini mengakibatkan korban menderita luka terbuka dan patah di pergelangan kaki sebelah kiri. Kejadiannya pada Selasa, 23 Februari 2021 sekitar pukul 10.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa, namun luka yang dialami korban cukup parah. "Karena lukanya cukup parah, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Nyi Ageng Serang Sentolo,” kata Jeffry dikonfirmasi wartawan, Selasa, 23 Februari 2021.

Saat kecelakaan korban masih sadarkan diri. Artinya tidak pingsan.

Berdasarkan keterangan petugas di lapangan, penyebab kecelakaan tunggal yang menimpa karyawan swasta ini karena kendaraan motor rusak di tengah jalan.

Sebelum kecelakaan terjadi, korban melaju dari arah utara menuju selatan mengendarai motor Honda Supra berplat nomor AB 2271 CT. Tiba di lokasi kejadian, rantai gear motor mendadak putus kemudian terlilit ke dalam gear.

Baca Juga:

Jeffry melanjutkan, korban yang tak mengira akan mengalami kejadian itu, tidak dapat menguasai kendaraanya. Motor yang sedang korban kendarai oleng ke kanan lalu jatuh bersama tubuhnya. Benturan motor dengan aspal melukai kaki korban cukup parah. “Saat kecelakaan korban masih sadarkan diri. Artinya tidak pingsan,” ujarnya.

Kecelakaan ini bisa juga disebabkan karena korban kurang hati-hati saat mengendarai motor. Selain rantai putus, akibat kecelakaan ini, postef sebelah kiri bengkok. []

Berita terkait
Pengendara Motor Meninggal Tabrak Divider di Gamping Sleman
Pemotor meninggal setelah menabrak divider atau rambu pembatas jalan di Gamping, Sleman, Yogyakarta. Kecelakaan diduga karena ruas jalan gelap.
Warga Bantul Tabrak Pejalan Kaki di Kulon Progo
Pengendara motor asal Bantul menabrak pejalan kaki di Brosot, Galur, Kulon Progo, Yogyakarta, tadi siang. Keduanya dilarikan ke rumah sakit.
Hindari Pasir, Pemotor Meninggal Tertabrak Mobil di Sleman
Kecelakaan terjadi di Jalan Wates Km 7,5 Gamping, Sleman, Yogyakarta, tadi pagi. Pengendara motor meninggal dalam kecelakaan ini.
0
Biden Ingatkan Rakyat Amerika Terkait Pengorbanan Tentara
Presiden Biden beri penghormatan kepada korban perang AS dengan mengingat pengorbanan mereka untuk kebebasan Amerika