Penyebab Geng Motor Keroyok Pengendara Mobil di Makassar

Penyebab geng motor keroyok pengendara mobil di depan mako Polsek Rapocini Kota Makassar.
Pemobil saat berusaha menerobos gerombolan pemotor dan mengacungkan pistol yang diduga air softgun di Kota Makassar. (Foto: Tagar/Ist)

Makassar - Polsek Rappocini Polrestabes Makassar menyebutkan, jika pengendara mobil, Andi Syahru Ramadhan, 22 tahun, dikeroyok di depan markas Polisi, karena menerobos pengendara dengan suara knalpot bising dan mengacungkan senjata Air Softgun ke gerombolan pemotor di jalanan.

"Betul, awal mulanya kejadian itu karena segerombolan pemotor ini diterobos oleh pemobil dengan suara knalpot suara keras. Ratusan pemotor ini tersinggung sehingga mengeroyok dan merusak mobil korban," kata Kapolsek Rappocini, Kompol Ashari kepada Tagar, Sabtu 14 November 2020.

Peristiwa pengeroyokan dan pengerusakan ini sempat terekam video handphone oleh pengendara. Rekaman tersebut kini viral di media sosial.

Betul, awal mulanya kejadian itu karena segerombolan pemotor ini diterobos oleh pemobil dengan suara knalpot suara keras.

Dalam rekaman video yang diterima Tagar, terlihat pemobil Honda Brio dengan nomor polisi DD 1103 HK, mulanya melintas dari Jalan Veteran Selatan. Saat berkendara, A Syahru Ramadhan sejak dari awal, memang ugal-ugalan dengan suara knalpot bising.

Parahnya lagi, pemobil ini mengeluarkan dan mengacungkan senjata Air Softgun ke warga yang berada dipinggir jalan hingga warga ketakutan. Kemudian, saat melintas di Jalan Sultan Alauddin, Pabaeng-baeng, pemobil kian arogan dan barusaha untuk menerobos gerombolan pemotor.

Selain menggebor-geborkan suara knalpot bisingnya, pemobil ini juga terlihat terus mengacungkan senjata Air Softgun kearah gerombolan pemotor. Terlihat, beberapa kali pemobil juga menabrak pemotor yang ada didepannya.

Diduga karena tidak terima arogansi dari pemobil tersebut, sehingga ratusan geng motor itu emosi. Sehingga, geng motor ini langsung menyerang pemobil tersebut dengan melemparinya dengan batu hingga di busur.

Karena merasa terdesak, pemobil inipun akhirnya kabur dan berusaha pergi mencari perlindungan di kantor Polsek Rappocini Makassar.

Namun nahas sebelum masuk di markas polisi itu, ratusan geng motor ini terlebih dahulu menghadangnya. Akibatnya, korban bersama rekannya itu, langsung melarikan diri masuk ke Polsek Rappocini meninggalkan mobilnya. Kemudian, geng motor yang geram dengan ulah korban, langsung merusak mobilnya.

"Jadi korban sudah dilempari dan dipanah busur sejak di Pabaeng-baeng. Kendaraan korban terus diikuti hingga didepan kantor Polsek Rappocini," tambahnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Nurtjahyana menegaskan, jika kasus ini sementara dalam penyelidikan. Senjata Air Softgun yang diduga dibawa korban saat tengah berkendara dan mengacungkan ke gerombolan pemotor, juga sementara didalami.

"Iya sementara kita dalami, karena korban juga belum ada keterangannya. Dia tengah dirawat di rumah sakit," jelasnya. []

Berita terkait
Geng Motor di Makassar Keroyok Warga di Depan Markas Polisi
Geng motor di Makassar semakin brutal saja, mereka keroyok dan panah pengemudi mobil di depan markas polisi
3 Indekos dan 1 Rumah di Makassar Dilalap Si Jago Merah
Polsek Biringkanaya menduga kebakaran terjadi akibat korsleting listri. Sementara penghuni indekos mengungsi ke masjid.
Rutin Lihat Orang Salat dan Ngaji, Tahanan di Makassar Mualaf
Karena rutin melihat orang ngaji dan salat, tahanan kasus Narkoba di Makassar mantapkan diri masuk Islam
0
Hari Susu Sedunia, Simak Manfaat Minum Susu bagi Kesehatan
Hari Susu Sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Juni bertujuan untuk terus memperkenalkan manfaat susu bagi kesehatan tubuh manusia.