Penjelasan UAS Soal Foto & Video Viral Dirinya Ditangkap

Ustaz Abdul Somad (UAS) mengatakan bahwa viralnya video dan foto dirinya ditangkap polisi adalah hoaks.
Ustaz Abdul Somad. (Tagar/YouTube)

Jakarta - Media sosial digegerkan oleh beredar dan viralnya foto Ustaz Abdul Somad (UAS) yang sedang berjalan berdampingan dengan Polisi. Banyak warganet mengira bahwa foto tersebut merupakan penangkapan UAS, namun hal tersebut merupakan hoaks.

Memang pada foto yang beredar terlihat bahwa UAS sedang bersama anggota kepolisian, akan tetapi faktanya, dari foto tersebut adalah UAS sedang berkunjung ke peresmian pondok pesantren di Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat

Dulu zaman nenek kita yang hilang itu jarum, sekarang bisa pula Harun Masiku hilang. Habib Rizieq dicari-cari kesalahan sampai tidak ada lagi pasal yang tidak menjeratnya, dicarinya pasal keramaian,

“Kami menyusuri sungai Kapuas menggunakan speedboat berhenti di desa teluk batang kabupaten kayung utara untuk meresmikan gedung al-ikhlas ponpes daarul quran babussa’adah, jadi kabar itu tidak benar,” tulis UAS di caption video akun Instagram miliknya, Rabu, 16 Desember 2020. 

Pengakuan UAS mengenai pesan bahwa dirinya menjadi tersangka yang didapatnya memang benar.  

Pesan tersebut berisikan bahwa UAS akan dijadikan tersangka terkait kasus yang telah menjerat Rizieq Shihab sebelumnya. UAS menduga karena dirinya  terlalu vokal dalam menyampaikan kasus ini.

“Dulu zaman nenek kita yang hilang itu jarum, sekarang bisa pula Harun Masiku hilang. Habib Rizieq dicari-cari kesalahan sampai tidak ada lagi pasal yang tidak menjeratnya, dicarinya pasal keramaian,” ujar UAS.

Diketahui UAS juga menanggapi penangkapan Sugi Nur Raharja atau Gus Nur dan juga Ustadz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Eranata yang merupakan tersangka kasus ujaran kebencian dan SARA.

“Ustad Gus Nur udah masuk, Ustadz Maheer udah masuk penjara, nanti ada yang sms saya lagi ‘hati-hati mad nampaknya kau tak lama lagi,” katanya.

“Saya ini paling pantang ditakut-takuti, waktu 2019 ditakut-takuti orang, hati-hati kalau sampai ustad Somad itu berpihak kami buka aibnya. Saya tidak kenal pak Prabowo tuh, saya enggak tahu tapi semakin diancam,” tambah Ustadz Abdul Somad. [] (Farras Prima Nugraha)

Baca juga:

Berita terkait
Denny Siregar: Cerita di Balik Viral Video Ustaz Abdul Somad
Viral video Ustaz Abdul Somad dan Akhyar Nasution di Pilkada 2020, disusul viral video UAS dan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Denny Siregar.
Melly Juniatti Nostalgia saat Dinikahi Ustaz Abdul Somad
Mellya Juniarti mantan istri Ustaz Abdul Somad (UAS) berinteraksi dengan warganet dan menceritakan pernikahannya dahulu.
Duduk Berdempetan, Ustaz Abdul Somad Ajak Warga Pilih AMAN
Ustaz Abdul Somad mengajak warga Kota Medan untuk memilih pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi pada Pilkada 9 Desember 2020.
0
Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris Merauke Jaringan JAD
Densus 88 Kembali mengamankan 1 orang terduga teroris di Merauke, Papua sehingga total 11 Orang diamankan terkait Jaringan Ansharut Daulah (JAD).