Pengurus NasDem Rembang Alihkan Dukungan ke Hafidz - Hanies

Setelah mengundurkan diri, sejumlah eks pengurus NasDem di Rembang alihkan dukungan ke Hafidz- Hanies.
Sejumlah eks pengurus DPC Nasdem di Rembang mendeklarasikan diri mendukung Hafidz - Hanies di Joglo Kemenangan Sahabat Hanies, Kamis, 12 November 2020. (Foto: Tagar/Rendy Teguh Wibowo)

Rembang - Sejumlah pengurus Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, mengundurkan diri. Mereka selanjutnya mengalihkan dukungan dan bergabung ke pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut dua Hafidz - Hanies

Usai menyerahkan surat pengunduran diri, Kamis, 12 November 2020, para pengurus NasDem Rembang tingkat kecamatan tersebut bergerak ke Panggung Gemilang di Joglo Kemenangan Sahabat Hanies di selatan Stadion Krida Rembang. 

Bersama kader dan simpatisan NasDem mereka mendeklarasikan dukungan ke lawan dari pasangan calon kepala daerah nomor urut satu, Harno - Bayu Andriyanto. Bayu sendiri diketahui merupakan Ketua DPD NasDem Rembang. 

Saya siap untuk mendukung pasangan calon nomor urut dua Hafidz - Hanies.

Rombongan diterima salah seorang relawan Hafidz - Hanies, Arif Agung Cholili. Ia mengaku sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan.

"Selamat datang di Panggung Gemilang. Salam dari Pak Hafidz dan Gus Hanies, matur nuwun (terima kasih) sudah memberikan dukungan," ucap dia.

Cholili menambahkan, Pilkada Rembang kali ini berbeda dengan biasanya. Sebab pilkada saat ini lebih pada pertarungan politik untuk adu gagasan membangun Rembang lebih baik.

"Kalau selama ini bapak-ibu tidak dimanfaatkan stamina dan pemikiran oleh kubu sebelah. Di sini nanti dikasih porsi yang sama untuk memenangkan paslon nomor dua dengan coblos batiknya," beber dia. 

Sementara itu, calon wakil bupati H Hanies Cholil Barro juga mengapresiasi dukungan para mantan pengurus NasDem. Pria yang akrab disapa Gus Hanies ini menyatakan dukungan menjadi sangat luar biasa karena dilakukan oleh sejumlah pengurus partai yang memiliki jaringan di akar rumput.

"Terima kasih atas dukungannya. Tentu ini menjadi istimewa dan menjadi energi yang luar biasa bagi kami untuk lebih bersemangat dalam ikhtiar memenangi kontestasi ini," katanya. 

Baca juga: 

Mantan Ketua DPC NasDem Kecamatan Rembang, Sujadio mengaku pada pilkada tahun 2015 lalu dirinya menjadi tim pemenangan pasangan Hafidz - Bayu. Dan sekarang dirinya siap untuk kembali mendukung Hafidz menjadi orang nomor satu di Rembang.

"Saya siap untuk mendukung pasangan calon nomor urut dua Hafidz - Hanies," ujarnya.

Sebelumnya, pengurus kecamatan Partai NasDem yang mundur adalah Ketua DPC Rembang Kota, Sujadio berikut wakil Daman dan sekretaris Didik Setiawan. Kemudian Ketua DPC Kecamatan Sumber, Suparno; Ketua DPC Kecamatan Sale, Sukardi; Sekretaris DPC Kecamatan Kragan Sudarso, serta anggota Garda NasDem, Abdul Kholiq dan Sunarto. [] 

Berita terkait
Pilkada Rembang: Harno - Bayu Nomor 1, Hafidz - Hanies 2
Pilkada Rembang, paslon Harno - Bayu Andriyanto mendapat nomor satu dan Abdul Hafidz - Hanies Cholil Barro dapat nomor dua.
6 Pengurus NasDem Rembang Mundur, Serahkan Plang Partai
6 pengurus NasDem tingkat kecamatan di Kabupaten Rembang mengundurkan diri. Tak cocok dengan Ketua NasDem Rembang jadi alasan.
Sanggahan Empat Peserta CPNS Kabupaten Rembang Ditolak
Masa sanggah CPNS 2019 Kabupaten Rembang, Jawa Tengah sudah usai. Hasilnya, empat sanggahan dari CPNS ditolak.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan