Jakarta - Setelah hampir 3 tahun sejak pertama kali dirilis pada 2016, akun resmi YouTube Presiden Joko Widodo menembus 1 juta subscriber pada Minggu 14 April 2019.  

Ketika berita ini ditulis, subscriber channel youtube dengan nama Presiden Joko Widodo itu telah meraih 1.065.272. Akun itu dibikin untuk mendokumentasikan kegiatan Jokowi, baik kegiatan sehari-hari hingga blusukan.

Adapun video terakhir yang diunggah akun tersebut bertajuk Kemajuan Alutsista Buatan Indonesia. Seperti judulnya, video itu mendokumentasikan progres alat utama sistem pertahanan atau persenjataan TNI Indonesia. Sejak dirilis Minggu, 14 April 2019, video itu telah dilihat sebanyak 58.789 dan 1.320 komentar.

Youtube Presiden Joko Widodo memiliki tujuh kategori, yakni Blusukan, Internasional, Upacara 360, Kabar Kerja, Sudut Lain, Arah, hingga #JKWVlog yang biasanya dilakukan bersama YouTuber lainnya, termasuk sang anak, Kaesang Pangarep.

Akun YouTube yang meraih 1 juta subscriber biasanya diberikan piagam penghargaan berupa plakat Gold Play Button oleh Youtube. Selain Gold Play Button, ada juga Silver Play Button untuk raihan 100.000 subscriber. Karena itu, ada kemungkinan, Jokowi menerima piagam itu langsung dari Youtube.

Baca juga: