UNTUK INDONESIA
Penghina Bupati Samosir di Facebook Diringkus Polisi
Polres Samosir meringkus pelaku penghinaan kepada Bupati Rapidin Simbolon melalui media sosial.
Pelaku berinisial HS, 32 tahun, ditangkap di Provinsi Bangka Belitung pada Sabtu, 29 Februari 2020. (Foto: Tagar/Ist)

Samosir - Kepolisian Resor (Polres) Samosir meringkus pelaku penghina Bupati Rapidin Simbolon melalui media sosial Facebook. Pelaku berinisial HS, 32 tahun, ditangkap di Provinsi Bangka Belitung pada Sabtu, 29 Februari 2020.

Dia ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor: LP / 2300 / XII / 2019 / SMR / SMD, tanggal 2 Desember 2019 dalam perkara dugaan tindak pidana penghinaan lewat media sosial.

Pelaku penghinaan Bupati Samosir di media sosial telah kita tangkap di Provinsi Bangka Belitung

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Samosir Ajun Komisaris Polisi Jonser Banjarnahor dikonfirmasi melalui selulernya, menyebut ada empat personilnya melakukan penangkapan pria yang diketahui beralamat di Batam tersebut.

Penghina Bupati SamosirStatus penghinaan kepada Bupati Samosir Rapidin Simbolon di media sosial Facebook oleh pelaku. (Foto: Tagar/Ist)

Keempatnya adalah Brigadir Surahman, Brigadir Benny Situmorang, Brigadir Candra Barimbing, dan Briptu Brolin Sihaloho. Mereka bergerak ke Provinsi Bangka Belitung pada Kamis, 27 Februari 2020. Setelah melakukan pengintaian berhasil menangkap HS.

"Pelaku penghinaan Bupati Samosir di media sosial telah kita tangkap di Provinsi Bangka Belitung pada hari ini, dan saat ini anggota sedang membawanya ke Mapolres Samosir," terangnya.

HS di media sosial memakai akun Facebook Imran Haryono S menuliskan status yang menyamakan Bupati Rapidin dengan nama binatang dan disebutnya bupati yang gagal dalam segala hal.

Akibat statusnya itu, HS dipersangkakan melanggar Pasal 28 Ayat (2) atau Pasal 27 Ayat (3) Junto Pasal 45 Ayat (3) UU No 16/2016 perubahan atas UU No 11/2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik. []

Berita terkait
Pengerukan Kawasan Perbukitan di Simanindo Samosir
Terjadi aktivitas pengerukan di kawasan perbukitan di Desa Unjur, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.
Seorang Petani di Samosir Babak Belur Dikeroyok
Seorang petani di Kabupaten Samosir, dikeroyok hingga mengalami luka. Datang ke warung wartawan bertanya bagaimana cara mengadu ke polisi.
Kasus Hutan Tele, Mantan Bupati Samosir Diperiksa
Mantan Bupati Samosir Mangindar Simbolon diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengalihan status kawasan hutan Tele.
0
BPBD Magelang Teliti Penyebab Banjir Bandang
Pembersihan lumpur di lokasi banjir bandang di Magelang selesai. Berikutnyya meneliti penyebab munculnya banjir.