Pengemudi Mobil Pingsan, Lalu Kecelakaan di Yogyakarta

Pengemudi mobil pingsan saat berkendara lalu terjadi kecelakaan tunggal di Kota Yogyakarta. Korban ditangani rumah sakit untuk mendapat perawatan.
Screenshot kejadian kecelakaan tunggal yang dibagikan warnanet (Foto: Dok. Twitter/Tagar/Evi Nur Afiah).

Yogyakarta - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan MT Haryono Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta tepatnya di depan Apotek Medi Farma pada Kamis, 24 September 2020 malam. Insiden ini diduga karena pengemudi mobil pingsan saat mengendarai.

Mobil berwarna putih merek Toyota Avanza berplat nomor AB 1764 EF menabrak pembatas jalan trotoar atau tiang rambu APILL sekitar pukul 23.30 WIB. Saat warga datang ke lokasi kejadian lampu mobil masih dalam keadaan menyala, sementara pengemudi sudah tidak sadarkan diri.

"Untuk sementara informasi yang di laporkan ke saya pengemudi tidak sadarkan diri sebelum laka tunggal terjadi. Akhirnya dia (Pengemudi) menabrak pembatas jalan dan terjadi kecelakaan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Yogyakarta Ajun Komisaris Polisi (AKP) Imam Bukhori saat dihubungi Tagar, Jumat, 25 September 2020.

Baca Juga:

Imam mengatakan, pihak kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan medis terkait penyebab kecelakaan tersebut. Korban diketahui bernama Sonhaji Suryo Laksmono, 50 tahun, warga Kelurahan Patangpuluhan, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Saat kejadian langsung dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammaddiyah Kota Yogyakarta.

Kecelakaan Tunggal di YogyakartaScreenshot kejadian kecelakaan tunggal yang dibagikan warnanet (Foto: Dok. Twitter/Tagar/Evi Nur Afiah).

"Masih menunggu pemeriksaan lanjut perkembangan yang sebenarnya dari rumah sakit. Anggota masih melakukan penyelidikan di lapangan," ucap AKP Imam.

Menurutnya, berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, peristiwa kecelakaan tunggal bermual kala mobil Toyota Avanza AB 1764 EF melaju di Jalan MT Haryono dari arah timur ke barat. Sekira lima puluh meter sebelum Apotek Medi Farma yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP), korban berencana menepi dengan menyalakan kedua lampu reting mobil.

Baca Juga:

Namun sesampai di depan Apotek Medi Farma, mobil Toyota Avanza malah membentur trotoar atau tiang Rambu APILL. Kejadian ini menyita perhatian warga di sekitar lokasi lalu mendatangi korban. Saat warga mengecek kondisi korban, sudah tidak sadarkan diri. Kemudian warga melaporkan kejadian ke pihak kepolisian setempat.

Polsek terdekat datang bersama tim medis PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta. Petugas mengevakuasi korban dari mobil dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. "Diduga pengemudi hilang kendali tidak sadarkan diri. Masih menunggu hasil pemeriksaan ya," ujarnya. []

Berita terkait
Beredar Video Insiden Tabrak Lari di Bantul
Beredar di medsos peristiwa tabrak lari di Bantul. Korban seorang wanita patah tulang dan masih dirawat di rumah sakit.
Mobil Tabrak Neon Boks Gegara Mabuk Berat di Sleman
Mobil menabrak neon boks di Sleman gegara pengemudinya sedang mabuk berat. Beruntung pengemudi tidak mengalami luka, tapi mobilnya penyok.
Pria Korban Tabrak Lari Motor Roda Tiga di Sleman
Seorang pria berusia 63 tahun, warga Sleman menjadi korban tabrak lari motor roda tiga. Kini korban opname di rumah sakit. Berikut kronologinya.
0
Sempat Diterpa Badai Seroja, Mensos Targetkan Pemulihan NTT Juni 2021
Menteri Sosial Tri Rismaharini, menargetkan dana bantuan sosial untuk pemulihan NTT yang terkena Badai Seroja dapat disalurkan Juni ini.