UNTUK INDONESIA
Pendaki asal Siantar Meninggal di Gunung Kerinci
Seorang pendaki asal Pematangsiantar, Sumatera Utara, Iglasias Julio Sinaga, meninggal dunia saat melakukan pendakian Gunung Kerinci.
Ilustrasi pendaki gunung. (Foto: Pixabay)

Jambi - Seorang pendaki asal Pematangsiantar, Sumatera Utara, Iglasias Julio Sinaga, meninggal dunia saat melakukan pendakian Gunung Kerinci. Pendaki hendak merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di puncak gunung.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, Iglasias meninggal dunia, setelah sempat mengalami kritis dikarenakan sakit asam lambung dan sesak napas pada Senin 19 Agustus 2019 dini hari.

Hasil keterangan temannya, korban Iglasias Sinaga sesak napas di bagian dada dan meninggal dunia

"Iya, kabarnya sudah meninggal dunia," kata salah seorang pendaki Gunung Kerinci, dikutip dari jambiupdate.co.

Disebutkan, berdasarkan keterangan rekan pendakiannya, Iglasias sudah mengalami gejala sakit saat melakukan pendakian. Keadaannya makin memburuk, pada Senin dini hari.

Kapolsek Kayuaro, Iptu Dolizar membenarkan seorang pendaki Gunung Kerinci meninggal dunia diduga mengalami sakit.

"Hasil keterangan temannya, korban Iglasias Sinaga sesak napas di bagian dada dan meninggal dunia. Diduga alami asam lambung, di lokasi ditemukan obat promag, meninggal di shelter 3," ujar Dolizar.

Dia mengatakan, jasad korban sedang dievakuasi oleh tim Basarnas. "Sekarang jasadnya sedang dievakuasi, baru tiba di shelter 2 Gunung Kerinci," katanya. []

Berita terkait
Kebakaran Hutan Gunung Merapi Belum Padam
Kobaran api tidak bisa dikendalikan dalam waktu singkat karena terkendala medan yang sulit dijangkau dan keterbatasan sinyal komunikasi.
Siswa Pramuka Aceh, Kibarkan Merah Putih di Pegunungan
Bentuk nasionalisme kecintaan kepada Indonesia. Sejumlah siswa pramuka di Aceh melaksanakan upacara HUT ke-74 RI dan HUT pramuka di pegunungan.
Basarnas Makassar Kawal Peringatan HUT RI di Gunung
Peringati HUT RI ke-74, Basarnas Kota Makassar bersama potensi SAR membentuk posko Siaga Merah Putih di kaki Gunung Bawakaraeng.
0
Relawan Dukung Jokowi dan Mahasiswa Tolak RKUHP
Komite Penggerak Nawacita mendukung aksi demonstrasi mahasiswa di berbagai daerah yang menolak rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).