UNTUK INDONESIA
Pencuri HP di RS Ibnu Sina Makassar Ditangkap
Pelaku pencurian spesialis rumah sakit di kota Makassar di tangkap Resmob Polsek Panakukang Makassar. Begini modus pelaku melancarkan aksinya.
Pelaku saat diamankan di Mapolsek Panakkukang, Minggu 19 Januari 2020. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Spesialis pelaku tindak pidana pencurian handphone di Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar, MF, 20 tahun, berhasil ditangkap oleh Resmob Polsek Panakkukang di Jalan Pampang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel, Minggu 19 Januari 2020, dini hari.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fatur Rachman mengatakan, penangkapan terhadap pelaku bermula dari adanya laporan polisi (LP) terkait aksi pencurian handphone di RS. Ibnu Sina Makassar. Sehingga, Anggota Resmob langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku.

Dia mengambil HP korban saat tengah tidur atau handphone sementara di cas.

"Pelaku ditangkap saat berada di rumahnya dan petugas juga berhasil menyita barang bukti HP milik pembesuk atau keluarga pasien di RS. Ibnu Sina Makassar," kata Jamal saat dikonfirmasi Tagar Minggu 19 Januari 2020.

Dihadapan petugas, pemuda pengangguran ini mengakui perbuatannya telah melakukan aksi pencurian di Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar.

Pelaku mengambil handphone pembesuk atau keluarga pasien saat tengah tertidur diruang perawatan. "Dia mengambil HP korban saat tengah tidur atau handphone sementara di cas," jelasnya.

Sementara itu, Fikri juga mengaku bahwa aksi pencurian yang dilakukannya ini bukan hanya sekali tapi sudah sering kali dengan menyasar handphone keluarga pasien di RS Ibnu Sina Makassar. Ia juga nekat mencuri di rumah sakit karena terdesak dengan kebutuhan ekonomi serta untuk pesta narkotika jenis sabu.

"Pelaku juga mengakui sudah sering melakukan pencurian di RS Ibnu Sina, dan hasil dari barang curiannya tersebut dijual ke penadah. Hasilnya juga digunakan untuk membeli narkotika sabu," tutup Mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar itu.

Hingga saat ini, pelaku bersama barang bukti berupa handphone korban telah diamankan di Mapolsek Panakkukang untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. []

Berita terkait
Pelajar SMP Makassar Dipanah OTK di Pinggir Jalan
Seorang pelajar SMP di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dipanah busur oleh orang tidak dikenal (OTK).
Polisi Gadungan Ditembak di Makassar
Residivis kasus pencurian yang juga mengaku sebagai polisi ditembak jajaran Polrestabes Makassar.
Mengintip Persiapan Perayaan Imlek di Makassar
Di Kota Makassar, Sulawesi Selatan sejumlah persiapan perayaan Imlek dilakukan.
0
Gara-Gara Han So Hee, Kata Pelakor Go International
Kata Pelakor tembus ke dunia internasional setelah komentar bernada negatif dari netizen Indonesia kepada aktris drama Korea Selatan Han So Hee.