UNTUK INDONESIA
Pencarian Mahasiswi Unimerz Makassar Dilanjutkan
Pencarian mahasiswi Universitas Mega Rezky (Unimerz) Makassar yang terbawa arus di air terjun di Kabupaten Maros dilanjutkan.
Lokasi air terjung Pung Bunga yang menjadi tempat menghilangnya mahasiswi Unimerz, Minggu, 23 Februari 2020. (Foto: Tagar/Aan Febriansyah)

Maros - Hingga Minggu, 23 Februari 2020 malam, pencarian atas hilangnya mahasiswi Universitas Mega Rezky (Unimerz) Makassar yang terbawa arus air terjun Pung Bunga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros belum ditemukan. Oleh tim gabungan dari Kepolisan, BPBD Maros, dan Basarnas akan melanjutkan pencarian hari ini.

“Bersama tim gabungan pencarian mahasiswi yang hilang akan dilanjutkan. Karena semalam (Minggu, 23 Februari) kami bersama Basarnas dan dibantu dengan Masyarakat masih melakukan pencarian terhadap Korban dan belum ada hasilnya,” kata Kapolsek Tompobulu AKP Syaharuddin, Senin, 24 Februari 2020.

Syaharuddin mengatakan, pencarian hari ini juga akan dilakukan dengan cara mencari ke dasar sungai. Kemarin hal ini urung dilakukan karena kurang memadainya alat, tapi untuk hari ini alatnya sudah siap dan semoga korban bisa ditemukan.

Bersama tim gabungan pencarian mahasiswi yang hilang akan dilanjutkan.

“Kami akan berupaya maksimal bersama tim gabungan agar segera mungkin bisa menemukan korban yang hilang terbawa arus ini,” ujarnya.

Syaharuddin menyebutkan, terkait tenggelamnya mahasiswi yang diketahui bernama Erni Juliani ini terjadi saat setelah pulang dari kegiatan bakti sosial di Dusun Cindakko, Erni bersama tiga rekannya yang lain memutuskan singgah untuk menikmati air terjun yang merupakan jalur pulang menuju Makassar.

“Pada saat menikmati air terjun, mereka berempat turun ke sungai namun naas saat sudah berada di sungai, Erni malah tenggelam ke dasar sungai,” jelasnya.

Dari hasil keterangan Syaharuddin juga, diketahui bahwa lokasi tempat hilangnya mahasiswi ini yakni air terjun Pung Bunga sebenarnya bukan sebagai objek wisata yang dikomersilkan, sehingga saat kejadian tidak ada petugas yang bersiaga. []

Berita terkait
Mahasiswi Unimerz Makassar Terseret Air Sungai Maros
Seorang peserta bakti sosial Universitas Mega Rezky (Unimerz) Makassar terseret air sungai saat berada di Air Terjun Pungbunga Maros.
Awkarin Nikmati Pemandangan Karst di Maros
Awkarin mengunjungi kawasan wisata Rammang-Rammang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.
Nur-Ilyas Optimis Maju Perseorangan di Maros
Balon Bupati dan wakil Bupati Maros, periode 2021-2025 Muhammad Nur - Muhammad Ilyas optimis maju lewat jalur perseorangan.
0
Dua Skenario Hadapi Krisis Corona Berdampak Ekonomi
Wabah virus corona membuat Indonesia menghadapi tekanan ekonomi karena ekspor dan impor terutama tujuan Tiongkok menurun.