Pencarian Bocah Tenggelam di Pati Diperluas ke Rembang

Pencarian bocah tenggelam di Sungai Silugonggo Kecamatan Juwana Pati diperluas hingga ke Rembang, Jawa Tengah.
Tim SAR Kabupaten Pati terus lakukan pencarian tubuh korban tenggelam di Sungai Silugonggo Juwana, hingga ke Kabupaten Rembang. (Foto: Tagar/Istimewa)

Pati - Pencarian korban tenggelam di Sungai Silugonggo, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, terus diperluas. Tim SAR dan relawan melakukan pencarian hingga Kabupaten Rembang.

Hari ke tiga pencarian, Tim SAR dan relawan gabungan melakukan pencarian korban hingga ke perairan sekitar Pulau Marongan, sebelah utara Desa Tasikharjo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang.

Pencarian ini lokasi ini dilalukan, usai seorang nelayan melaporkan adanya sesosok jenazah di sana. Sesosok jenazah itu diduga Joseph Vino Kurniawan, 15 tahun, warga Desa Growong, Kecamatan Juwana yang tenggelam dan hanyut di Sungai Silugonggo pada Kamis, 17 Desember 2020.

Baca Juga:

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pati, Mimpi Arde Aria membanarkan hal tersebut. Pada Minggu, 20 Desember 2020 lalu pihaknya telah melakukan pencarian korban dari Sungai Silugonggo Juwana sampai muara sungai di pinggir laut.

Dan hari ini, pencarian diperluas ke Kabupaten Rembang. Usai muncul prediksi, korban terseret arus ombak musim angin baratan, yang arahnya dari barat ke timur. Sehingga dimungkinkan jasad korban hanyut ke pesisir pantai utara Rembang.

"Ditambah adanya informasi sesosok diduga mayat di antara Pulau Marongan dengan Pulau Gede, Dusun Tasikhajo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang. Makanya pencarian kami geser ke Rembang," jelasnya.

Pihaknya pun bekerja sama dengan tim SAR Rembang dalam melakukan pencarian. Sayangnya pencarian hari ini belum juga membuahkan hasil.

Ditambah adanya informasi sesosok diduga mayat di antara Pulau Marongan dengan Pulau Gede, Dusun Tasikhajo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang.

Terpisah, Pengelola Pantai Pasir Putih Dusun Wates, Heri Prasetyo mengatakan tim SAR memilih perairan Kecamatan Kaliori, karena ada informasi dari nelayan yang sempat mengetahui keberadaan sesosok diduga jenazah di sekitar Pulau Marongan dan Pulau Gede.

“Infonya yang tahu bukan nelayan sini, tapi nelayan Trangkil Pati, kemudian diinfokan ke Tim SAR. Lha saat didatangi ke lokasi, belum menemukan," ungkapnya.

Baca Juga:

Sebelumnya diberitakan Joseph Vino Kurniawan, warga Desa Growong Lor, Kecamatan Juwana dilaporkan tenggelam dan hanyut terseret arua di Sungai Silugonggo Kamis, 17 Desember 2020 sekitar pukul 17.00 WIB.

Korban tenggelam saat bermain bersama temannya. Korban dan temannya diketahui meloncat dan berusaha ke sungai dan berenang menuju dermaga Desa Bendar, Juwana.

Saat giliran korban meloncat, ia belum sempat berenang dan hanyut terseret arus sungai yang sedang deras. Tubuh korban tenggelam dan menghilang, hingga kini belum ditemukan. []

Berita terkait
Pemuda Tenggelam saat Rekreasi di Pantai Tanjung Bayang Makassar
Seorang pemuda di Kota Makassar tenggelam dan hilang tersapu ombak saat berekreasi di Pantai Tanjung Bayang Makassar.
Warga Bantul Tenggelam di Bendungan Sungai Bendo Imogiri
Seorang pria dilaporkan tenggelam di bendungan Sungai Bendo, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Basarnas dan relawan masih melakukan pencarian.
Pemuda Asal Juwana Pati Tenggelam di Sungai Silugonggo
Pemuda asal Juwana Pati, hilang tenggelam saat menyeberangi Sungai Silugonggo. Saat ini masih dalam pencarian tim SAR gabungan.
0
Nasib Pekerja Seks Komersial di Melbourne Ketika Lockdown
Sejumlah pekerja seks komersial (PSK) di Negara Bagian Victoria, Australia, terpaksa bekerja secara ilegal atau manfaatkan alasan "pasangan dekat"