UNTUK INDONESIA
Pencari Madu Lebah Jatuh di Jurang Gunung Bawakaraeng Gowa
Seorang pria dikabarkan terjatuh di jurang Pos 13, Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.
Basarnas Makassar saat persiapan berangkat ke Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu 19 September 2020. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Seorang pria dikabarkan terjatuh di jurang Pos 13, Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu, 19 September 2020. 

Dia tergelincir dan masuk ke jurang saat mencari madu lebah. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kota Makassar, Mustari, membenarkan hal tersebut.

Dia mengatakan, pihaknya telah menerjunkan sejumlah petugas ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban.

"Iya benar, petugas sudah berangkat ke Gunung Bawakaraeng untuk mengevakuasi korban," kata Mustari dikonfirmasi Tagar, Sabtu, 19 September 2020.

Informasi diterima, lokasi korban telah diketahui. Namun belum dapat dievakuasi karena membutuhkan peralatan medis lebih lanjut

Mustari menerangkan, berdasarkan laporan yang diterima, warga yang mengalami kecelakaan di Gunung Bawakaraeng bernama Syamsuddin.

Dia merupakan warga Gunung Perak dan naik ke Gunung Bawakaraeng untuk mencari madu lebah.

"Korban bernama Syamsuddin. Mengalami kejadian terjatuh di jurang pos 13 Gunung Bawakaraeng sejak Jumat, 18 September 2020," katanya menambahkan.

Dilanjutkannya, Syamsuddin terpeleset dan terjatuh ke jurang yang kedalamannya mencapai 200 meter.

Beruntung, dia masih hidup. Hanya saja, Syamsuddin dikabarkan mengalami patah tulang pada pinggangnya.

"Informasi diterima, lokasi korban telah diketahui. Namun belum dapat dievakuasi karena membutuhkan peralatan medis lebih lanjut. Tapi saat ini tim rescue sudah menuju ke sana," jelas Mustari.[]

Berita terkait
Kedapatan Berduaan di Kamar di Gowa, akan Dinikahkan
Aparat kepolisian akan menikahkan bagi pasangan yang bukan suami istri jika kedapatan berduaan didalam kamar rumah atau kosan di Gowa.
Penampakan Hiu Paus Terdampar Mati di Kulon Progo
Hiu paus terdampar dan mati di Pantai Congot, Kulon Progo, Yogyakarta. Kejadian serupa pernah terjadi sebelumnya. Berikut penampakannya.
Warga Temukan Benda Diduga Mortir di Gowa
Sebuah benda diduga mortir ditemukan di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Kini benda tersebut sudah diamankan pihak kepolisian
0
Ini 11 Korban Meninggal Akibat Tanah Longsor di Sumsel
Tanah longsor di Desa Tanjung Lalang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, mengakibatkan 11 orang meninggal dunia.