Pemuda Pancasila Depok Siap Adopsi Program Kejar Paket Gratis Ansor

Pemuda Pancasila Kota Depok, menyambut baik dan sangat mengapresiasi program gratis kejar paket A, B, dan C di Bojongsari Baru.
Ketua Pemuda Pancasila Kota Depok, Trisno NKP. (foto:Tagar/Rendi)

Depok - Ketua Pemuda Pancasila Kota Depok, Trisno NKP menyambut baik dan sangat mengapresiasi diadakannya program gratis kejar paket A, B, dan C di Bojongsari Baru. Sebab menurutnya, hal tersebut merupakan kebutuhan dasar formal masyarakat.

Tanpa kita bisa baca, tanpa kita bisa tulis kita tidak ngerti apa-apa. Ini saya juga terus terang tertarik (program kejar paket A, B, dan C gratis), mungkin Pemuda Pancasila akan mengadakan seperti ini.

"Sangat baik, saya sangat mengapresiasi. Kenapa ? (karena) ini adalah kebutuhan dasar masyarakat tentang baca dan menulis dan legal formalnya ini," tutur Trisno saat diwawancara Tagar pada Minggu, 14 Februari 2021.

Trisno menjelaskan, bahwa tanpa bisa baca tulis kita akan kesulitan dalam beberapa hal dan dia juga mengaku bahwa Pemuda Pancasila tertarik untuk mengadakan program kejar paket A, B, dan C secara gratis.

"(Baca tulis) Kebutuhan masyarakat yang sangat mendasar. Tanpa kita bisa baca, tanpa kita bisa tulis kita tidak ngerti apa-apa. Ini saya juga terus terang tertarik (program kejar paket A, B, dan C gratis), mungkin Pemuda Pancasila akan mengadakan seperti ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Trisno mengungkapkan bahwa kemungkinan dia akan mengkloning program kejar paket A, B, dan C gratis Bojongsari baru Depok. Sebab, organisasi yang dipimpinnya berisikan orang-orang dari beranekaragam latar belakang yang memang sebagian memerlukan program tersebut.

"Mengkloning ke program yang sudah ada. Karena jujur di Pemuda Pancasila sendiri SDM-nya itu dari ya mohon maaf dari kuli bangunan, juru parkir sampai pejabat juga ada. Nah saya sebagai ketua wajib memperhatikan anggota-anggota saya yang ada dibawah," tegasnya. 

Ketika ditanya tentang kemungkinan kolaborasi dalam program kejar paket A, B, dan C gratis Bojongsari baru Depok, Trisno menegaskan bahwa kolaborasi dan Adopsi sangat mungkin akan terjadi. 

"Ansor Insyaallah, bicara nasionalis Pemuda Pancasila, bicara agamis NU. Kalau kita ngga kolaborasi salah. Dua-duanya insyaallah (kolaborasi dan Adopsi program kejar paket A, B, dan C gratis ).[]

Berita terkait
Pemuda Pancasila Ingin Pemkot Depok Lebih Perhatikan Masyarakat
Pemuda Pancasila, mengungkapkan harapannya kepada Pemerintah Kota Depok yang dipimpin oleh Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.
Babai Suhaimi Apresiasi Program Kejar Paket Gratis Bojongsari Baru Depok
Anggota DPRD Depok, Babai Suhaimi mengapresiasi gerakan pemuda yang menyelenggarakan program Kejar paket A,B,C gratis di Bojongsari Baru Depok.
GP Ansor Bojongsari Depok Gelar Sekolah Paket A,B & C Gratis
GP Ansor Bojongsari Depok menggelar program sekolah gratis kejar paket A,B, dan C bekerjasama dengan LPM Kota Depok dan PKBM Langgeng Ikhlas.
0
Puan Maharani: Indonesia Terus Ada Selama Pancasila Ada di Hati Kita
Ketua DPR RI Puan Maharani, mengajak seluruh komponen bangsa menjadikan Pancasila sebagai inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.