UNTUK INDONESIA

Pemuda di Takalar Curi Senjata Demi Beli Chip \'Scatter\'

Seorang pemuda di Kabupaten Takalar nekat mencuri senapan angin, demi bermain game online.
Ilustrasi pencurian. Maling membobol rumah janda di Kudus. Uang tunai dan surat berharga digasak. (foto: Tagar/Istimewa)

Takalar - Seorang pemuda bernama Naufal, 23 tahun, di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, nekat mencuri senapan angin demi bermain game online Higgs Domino.

Akibatnya, Naufal ditangkap polisi di lapangan Makkatang Sibali, Kabupaten Takalar, Sulsel, pada Jumat 9 Januari 2021.

"Dia ditangkap saat asyik bermain game online Scatter bersama dengan rekannya di lapangan," kata Humas Polres Takalar, Ipda Sumarwan, Sabtu 9 Januari 2020.

Dia mengaku mencuri karena mau membeli chip game online yang viral itu. game Scatter.

Penangkapan terhadap pemuda asal Salaka, Kecamatan Pattalassang, Takalar ini, karena terlibat dalam aksi pembobolan rumah kosong di Takalar.

Dalam aksinya, Naufal mengambil senjata jenis senapan angin seharga Rp 7 juta. Kemudian, Naufal menjual senapan angin ini kepada seorang warga seharga Rp 300 ribu.

"Pelaku membobol rumah yang ditinggal pemiliknya dan mengambil senapan angin. Dia mengaku mencuri karena mau membeli chip game online yang viral itu. game Scatter, katanya," jelas Sumarwan.

Mantan personel Humas Polda Sulsel ini menegaskan, Naufal bersama barang bukti senapan angin yang dicurinya, sementara diamankan di Mako Polres Takalar, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Pelaku bersama barang bukti satu pucuk senapan laras panjang berisi gas telah diamankan di Mapolres. Dia disangkakan dengan pasal 362 KHUP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara," ucapnya. []

Berita terkait
Terbongkar Pencurian Bermodus Keluarga Pasien di RS Sleman
Sukses mencuri dengan menyamar keluarga pasien di RS Sleman, Yogyakarta, membuat pria asal Semarang, Jateng ini beraksi lagi. Tapi kali ini apes.
Pencurian Benda Seni Paling Spektakuler dalam Sejarah
Pencuri benda-benda seni berharga di museum di seluruh dunia mulai dari memakai bersenjata lengkap hingga menyamar jadi polisi
Kawanan Pencurian Sepeda Motor Gambir Tewas Didor Polisi
Kerap beraksi di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, dua orang komplotan spesialis pencurian sepeda motor akhirnya dibekuk aparat kepolisian.
0
Pemuda di Takalar Curi Senjata Demi Beli Chip 'Scatter'
Seorang pemuda di Kabupaten Takalar nekat mencuri senapan angin, demi bermain game online.