UNTUK INDONESIA

Pemotor Tewas Digilas Dump Truk di Jalan Protokol Makassar

Seorang pemotor tewas mengenaskan usai mengalami kecelakaan di Jalan AP. Pettarani Makassar
Polisi saat saat mendatangi TKP. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Seorang pemotor, Muhammad Ilham Taqwa Zulkarnain, 35 tahun, tewas mengenaskan usai mengalami kecelakaan di jalan AP. Pettarani, dekat Traffic Light Fly Over, Kota Makassar, Sulsel, Rabu 27 Januari 2021. Korban diduga digilas dump truk.

KBO Satlantas Polrestabes Makassar, AKP Emy Hartati mengatakan, korban meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka serius. Dia diduga digilas kendaraan lain saat berada atau berhenti di lampu merah Jalan Protokol Makassar.

Diduga mobil tronton mengalami rem blong, namun kami lakukan lidik dan berkoordinasi dengan pihak Dishub bagian uji kelayakan kendaraannya.

"Korban meninggal dunia di lokasi. Korban mengalami luka serius, termasuk banyak darah di wajahnya. Saat itu korban tengah berhenti karena lampu merah," kata Emy kepada Tagar Rabu 27 Januari 2021.

Peristiwa ini melibatkan satu unit mobil tronton dengan nomor polisi DD 8135 LQ, sepeda motor matic DD 2716 SV dan satu unit mobil Mitsubishi Pajero DD 39, serta satu kendaraan roda empat yang kabur lebih dulu setelah kejadian.

Dijelaskan, korban bersama dengan para pengguna kendaraan lainnya bergerak dari arah Selatan ke arah Utara. Karena lampu merah, sehingga korban berhenti. Begitu juga pengendara lainnya.

Tapi tiba-tiba, datang mobil tronton atau dump truk dari belakang, dikemudikan oleh Akmal, 27 tahun. Mobil dump truk ini melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga menabrak kendaraan didepannya yang tengah  berhenti karena lampu merah. Dan kendaraan yang ditabrak, termasuk korban sendiri.

"Diduga mobil tronton mengalami rem blong, namun kami lakukan lidik dan berkoordinasi dengan pihak Dishub bagian uji kelayakan kendaraannya," ungkapnya.

Saat ini, polisi sementara melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi, termasuk pengemudi mobil tronton tersebut. Kemudian, sejumlah kendaraan yang terlibat diamankan. Sementara itu, korban telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. []

Berita terkait
Tubuh Manusia Terpotong Tertabrak Kereta Api di Bantul
Seorang pria meninggal mengenaskan setelah ditabrak KA Bengawan di Bantul, Yogyakarta. Tubuh korban ditemukan terpotong beberapa bagian.
Mobil Tertabrak Kereta di Grobogan, 2 Warga Demak Selamat
Kecelakaan kereta api dengan mobil terjadi di perlintasan di Grobogan. Dua warga Demak selamat setelah keluar dari mobil.
Honda Jazz Tabrak Truk di Aceh, Satu Penumpang Tewas
Seorang remaja berinisial RM, 16 tahun, tewas di tempat setelah Honda Jazz yang ditumpanginya menabrak truk di Lhokseumawe, Aceh.
0
Pemotor Tewas Digilas Dump Truk di Jalan Protokol Makassar
Seorang pemotor tewas mengenaskan usai mengalami kecelakaan di Jalan AP. Pettarani Makassar