UNTUK INDONESIA

Pemotor Bulukumba Tewas Digilas Mobil di Jeneponto

Pemuda asal Salassae, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, tewas usai mengalami kecelakaan lalu lintas di Jeneponto.
Kondisi motor korban hancur usai bertabrakan dengan mobil pick up di Jeneponto. (Foto: Tagar/Ist)

Jeneponto - Mardianto, 21 tahun, pemuda asal Salassae, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, tewas usai mengalami kecelakaan lalu lintas. Ia digilas mobil bak terbuka di Jalan poros, Desa Camba-camba, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, Rabu 23 Desember 2020, siang.

"Korban meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka serius, patah tertutup di leher dan beberapa bagian tubuhnya luka lecet," kata Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, Rabu 23 Desember 2020.

Pemotor ini diduga dengan kecepatan tinggi. Ketika di lokasi, korban tidak bisa mengusai laju motornya saat menikung.

Syahrul menjelaskan, Mardianto mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motor Yamaha MX King, dengan nomor polisi DD 5714 HI. Dia bergerak dari arah Kota Makassar menuju Kabupaten Bulukumba.

Kemudian, mobil pick up yang menggilas korban hingga tewas, bergerak dari arah yang berlawanan yaitu, dari Bantaeng menuju Kota Makassar.

Mobil bak terbuka dengan nomor polisi DD 8893 XU tersebut, dikemudikan oleh anak dibawah umur, berstatus pelajar berinisial WA, 15 tahun.

"Pemotor ini diduga dengan kecepatan tinggi. Ketika di lokasi, korban tidak bisa mengusai laju motornya saat menikung. Akibatnya dia terjatuh. Dan tiba-tiba mobil pick up dari arah berlawanan datang, langsung menggilasnya," bebernya.

Akibat peristiwa tersebut, kendaraan Mardianto masuk dibawah kepala mobil. Ia juga sempat terlempar, hingga mengalami patah tertutup pada leher. Sementara pengemudi mobil, inisial WA, tidak mengalami luka dan kini telah diamankan di Mapolres Jeneponto untuk proses hukum lebih lanjut.

"Mayat korban sudah dibawa ke rumah duka di Kabupaten Bulukumba untuk disemayamkan dan dimakamkan. Sementara, kendaran yang terlibat lakalantas ini diamankan di Polres Jeneponto," katanya. []

Berita terkait
Kecelakaan Tunggal di Ring Road Selatan Bantul Yogyakarta
Kecelakaan tunggal terjadi di Ring Road Selatan Bantul, Yogyakarta. Mobil X-Over terguling usai menabrak rambu isyarat.
Kecelakaan Meninggal Tabrak Truk Mogok di Kulon Progo
Pengendara motor meninggal usai menabrak truk mogok di pinggir jalan Yogya-Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, tadi malam.
Daftar Korban Luka Akibat Kecelakaan Mobil di Tapanuli Selatan
Kecelakaan tunggal mobil jenis L300 di Tapanuli Selatan menyebabkan dua orang meninggal dan belasan lainnya luka-luka. Berikut nama korban luka.
0
Pemotor Bulukumba Tewas Digilas Mobil di Jeneponto
Pemuda asal Salassae, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, tewas usai mengalami kecelakaan lalu lintas di Jeneponto.