UNTUK INDONESIA
Pemkot Sibolga Tak Buka Rekrutmen CPNS 2019, Kenapa?
Pemerintah Kota Sibolga tidak membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 karena tidak dianggarkan dan belum membutuhkan PNS.
Ilustrasi - Pegawai negeri sipil upacara bendera di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya. (Foto: Antara/Rendhik Andika)

Sibolga - Pemerintah Kota Sibolga tidak melaksanakan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Perencanaan Pemberhentian dan Pembinaan Profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Kepegawaian Daerah Pemerintah Kota Sibolga Rafika Hafsari Tanjung, Kamis, 14 November 2019.

Tahun depan mungkin ada, tapi belum tahu juga keputusannya, karena harus diusulkan lagi ke Menpan.

“Kalau untuk tahun ini enggak ada buka, karena memang sebelumnya juga sudah tidak dianggarkan. Paling utama, alasannya masalah anggaran dan kebutuhan PNS (Pegawai Negeri Sipil) itu sendiri” kata Rafika.

Dia menjelaskan, pengusulan CPNS baru akan dilakukan pada tahun 2020, dan menunggu keputusan penamaan jabatan dari bagian Hukum dan Organisasi Pemkot Sibolga.

“Insya Allah tahun depan mungkin ada, tapi belum tahu juga keputusannya, karena harus diusulkan lagi ke Menpan. Biasanya, pengusulan itu di bulan Januari atau Februari. Anggaran untuk tahun berikutnya, harus ditampung dan direncanakan di tahun ini,” ucapnya.

CPNSRafika Hafsari Tanjung didampingi Sekretaris BKD Sibolga Zul Ikhwan, Kamis, 15 November 2019. (foto: Tagar/Dody).

Rafika mengungkapkan, dari data masuk di akhir tahun 2018, jumlah ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sibolga tercatat sebanyak 2.497 orang.

Dengan rincian, laki-laki 951 orang dan 1.546 orang perempuan, dan rata-rata pertahun-nya sebanyak 80 orang ASN memasuki masa purna bakti, yang didominasi oleh tenaga pengajar.

“Data ini kan berubah terus, karena ada yang pensiun, yang meninggal dunia, pindah (dari Sibolga) dan segala macam,” tuturnya. []

Berita terkait
Daftar CPNS Karena Keinginan Orang Tua
Di halaman belakang kantor BKPP Sleman, berderet-deret kursi kosong di bawah tenda putih, menanti pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS).
Pendaftar CPNS di Pemprov Jatim Capai 2362 Orang
Pendaftar CPNS di lingkup Pemprov Jatim selama tiga hari membludak. Jumlah pendaftar CPNS Pemprov Jatim berada di posisi ke lima.
Molor, Pendaftaran CPNS Sumbar Dua Hari Lagi
Pengumuman pendaftaran CPNS di Sumatera Barat molor dari jadwal yang ditetapkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).
0
Kapolda Sumut Resmikan Markas Polres Padang Lawas
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto meresmikan Markas Polres Padang Lawas.