UNTUK INDONESIA
Pemkot Makassar Terima Bantuan Sembako Jokowi
Pemkot Makassar menerima bantuan 10 ribu paket Sembako dari Presiden Joko Widodo untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.
Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb saat meninjau 10 ribu paket Sembako bantuan Presiden Joko Widodo. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Pemerintah Kota Makassar menerima bantuan dari Presiden Joko Widodo sebanyak 10 ribu paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang diperuntukkan untuk masyarakat terkena dampak Covid-19 di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 8 Mei 2020.

Bantuan presiden sebanyak 10 ribu paket Sembako untuk Makassar telah kami terima.

Bantuan Sembako tersebut telah berada di gudang Bulog yang berisi 10 kg beras, satu kg gula pasir, satu liter minyak goreng, serta satu kotak teh. Selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat terkena imbas Covid-19.

Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, pihaknya telah menerima bantuan Sembako dari presiden. "Bantuan presiden sebanyak 10 ribu paket Sembako untuk Makassar telah kami terima," kata Iqbal Suhaeb.

Iqbal menerangkan, bantuan ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Makassar.

"Kami memang arahkan ini lebih kepada yang tidak ber KTP Makassar, termasuk gelandangan dan gepeng, serta mahasiswa yang tidak bisa mudik. Sebab bantuan-bantuan selama ini berbasis KTP dan KK ungkapnya.

Sistem penyaluran penerimaan paket bantuan Sembako ini, kata Iqbal Suhaeb akan diantarkan langsung ke penerima bantuan.

"Tetap ada datanya. Karena data penerima bantuan ini akan dipertanggungjawabkan ke sekretariat presiden," ujarnya. []

Berita terkait
PSBB Kedua, Sosiolog: Pemkot Makassar Harus Tegas
Pemkot Makassar akan memperpanjang PSBB mulai 8 Mei hingga 21 Mei 2020. Sosiolog minta PSBB ke dua lebih tegas.
Rumah Pasien Covid-19 di Makassar Dibobol Maling
Rumah milik seorang yang positif terpapar Covid-19 di Kota Makassar dibobol maling. Uang puluhan juta rupiah dibawa kabur.
Petugas Gabungan Razia Pemudik Keluar dari Makassar
Tim gabungan dari Polri-TNI bersama Pemerintah Kota Makassar merazia pemudik yang hendak keluar dan masuk ke Kota Makassar.
0
Pemkot Makassar Terima Bantuan Sembako Jokowi
Pemkot Makassar menerima bantuan 10 ribu paket Sembako dari Presiden Joko Widodo untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.