UNTUK INDONESIA
Pemkot Makassar Imbau Warga Tidak Gelar Open House
Pemerintah Kota Makassar mengimbau masyarakat untuk sementara waktu tidak menggelar kegiatan Open House agar terhindar dari penyebaran Corona.
Pejabat Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Makassar - Pemerintah Kota Makassar mengimbau masyarakat untuk sementara waktu tidak menggelar kegiatan Open House dan juga Halal Bi Halal Idulfitri 1441 Hijriah, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Maka seluruh SKPD, kepala unit kerja, direktur rumah sakit daerah dan BUMD dalam Pemerintah Kota Makassar, meniadakan Open House.

Penjabat Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf menuturkan, di hari Idulfitri ini, pemerintah mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak melakukan Halal BI Halal.

"Maka seluruh SKPD, kepala unit kerja, direktur rumah sakit daerah dan BUMD dalam Pemerintah Kota Makassar, meniadakan Open House dan Halal BI Halal yang merupakan kegiatan silaturahmi antara masyarakat dengan ASN yang kerap digelar setiap tahunnya," terang PJ Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf, Sabtu 23 Mei 2020.

Namun, apabila ada silaturahmi antar masyarakat dalam berkehidupan bertetangga lanjut PJ Wali Kota Makassar, maka diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan pshycal distancing.

"Masyarakat tetap harus menjaga jarak, dan menghindari berjabat tangan dan memakai masker. Apalagi, saat ini kita bisa bersilahturahmi dengan menggunakan video call dan media sosial," kata PJ Wali Kota Makassar.

Pemkot Makassar memohon maaf pada Idulfitri tahun ini, karena kata Yusran tidak menggelar Open House.

"Namun, bukan berarti silahturahmi terputus. Insya Allah silaturahmi yang merupakan tradisi masyarakat kita, dapat digelar lain waktu," ujarnya. []

Berita terkait
Burasa, Makanan Khas Sulsel di Hari Lebaran
Salah satu sajian makanan yang tidak boleh terlewat saat merayakan momen lebaran di Makassar adalah Burasa.
Salat Id di Masjid Al-Markaz Makassar Ditiadakan
Pelaksanaan salat Idulfitri 1441 Hijiriah pihak masjid Al-Markaz Makassar memutuskan tidak akan salat Id agar mencegah penyebaran virus Covid-19.
Lanjutan Kasus Anak Plesetkan Doa Buka Puasa di Makassar
Pihak kepolisian akan melibatkan P2TP2A dalam penanganan kasus plesetan doa buka puasa yang dilakukan beberapa remaja putri di Makassar.
0
Pemkot Makassar Imbau Warga Tidak Gelar Open House
Pemerintah Kota Makassar mengimbau masyarakat untuk sementara waktu tidak menggelar kegiatan Open House agar terhindar dari penyebaran Corona.