UNTUK INDONESIA
Pemkot Cirebon Tutup Dua TPS
Pemkot Cirebon akan menutup dua TPS yang ada di jalan protokol. Ini dilakukan untuk mewujudkan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon
Taman Sehati di Jalan dr. Wahidin Sudirohusodo, Kota Cirebon. (Foto: Charles/Tagar).

Cirebon - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, Jawa Barat, dalam waktu dekat akan menutup dua tempat pembuangan sampah (TPS). Hal ini dilakukan agar Kota Cirebon bersih. Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, saat menerima Taman Sehati Taspen Cirebon yang pembuatannya menggunakan CSR dari PT Taspen (Persero), Jumat, 14 Februari 2019.

Dua TPS yang akan ditutup yakni TPS yang ada di Jalan Cipto Mangunkusumo dan TPS di yang ada di depan Kantor PDAM, dekat dengan gapura selamat datang di Kota Cirebon. "Untuk menjadikan Kota Cirebon yang bersih, hijau dan aman, maka perlahan-lahan TPS yang ada di ruas jalan protokol di Kota Cirebon segera ditutup," kata Eti, Jum'at, 14 Februari 2020.

Diperkirakan dua TPS tersebut akan ditutup pada bulan Maret mendatang dan masyarakat diberikan solusi berupa pengangkutan sampah menggunakan TPS mobile.

Penutupan TPS yang ada di Kota Cirebon, menurut Eti, untuk mewujudkan visi dan misi pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon, Azis Nashrudin- Eti Herawati untuk menjadikan Kota Cirebon yang bersih, hijau dan aman. "Ini untuk mewujudkan visi dan misi 'Sehati' Azis- Eti,"tutur Eti.

Eti mengatakan, Pemkot Cirebon berkomitmen kuat menjadikan Kota Cirebon yang bersih, hijau dan aman. Keikutsertaan perusahaan, baik swasta maupun BUMN, disambut baik oleh Pemda Kota Cirebon.

Sementara itu, Anne Roosfianti, Branch Manager PT Taspen (Persero) Cabang Cirebon mengatakan pihaknya mendukung program-program yang digelontorkan oleh Pemda Kota Cirebon untuk warganya.

Menyinggung keberadaan TPS yang sebelumnya ada di depan kantor PT Taspen, Anne mengakui keberadaannya memang tidak terlalu baik untuk aktivitas kantor sehari-hari. “Sampai lantai tiga aromanya (TPS) sudah tercium. Bahkan kami menyebutnya aroma terapi,” ungkap Anne sambil tertawa.

Terkait keberadaan taman Sehati yang telah diserahterimakan ke Pemkot Cirebon, Anne berharap bisa melengkapi keindahan ruas Jalan Wahidin di Kota Cirebon yang memang sudah cantik.

Taman sehati dibangun di sebelah Kantor Taspen di Jalan dr. Wahidin Sudirohusodo. Taman yang dibangun di bekas TPS itu untuk pembenahan jalan protokol dan mempercantik Kota Cirebon. Taman ini di bangun menggunakan CSR dari PT Taspen (Persero). []

Berita terkait
Kiat Desa Curug Cirebon Bersih Bebas Sampah
TPPS mobile menjadi salah kiat Desa Curug di Cirebon menjaga kebersihan lingkungan desanya.
0
Harga Minyak Menguat Menjelang Pertemuan OPEC
Harga minyak mentah pada Kamis, 5 Maret 2020 menguat menjelang pertemuan OPEC pekan mendatang.