Pemkot Bandung Memberikan Ruang Seniman Berekspresi

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mendukung para seniman maupun budayawan yang mengekspresikan karyanya di Kota Bandung.
Yana Mulyana bersama seorang seniman Bandung. (Foto:Tagar/Humas Setda Kota Bandung)

Jakarta - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mendukung para seniman maupun budayawan yang mengekspresikan karyanya di Kota Bandung.

"Pemkot Bandung akan mendorong para seniman berekspresi. Tentunya kita bisa bantu maksimal," ungkapnya saat meninjau pameran tersebut, Minggu 27 Desember 2020.

Yana Mulyana mengatakan mengenai fasilitas Pemkot Bandung akan berusaha memberikan ruang. Mengenai fasilitas, lanjut Yana, Pemkot Bandung terus berupaya memberikan ruang yang lebih representatif.

Seperti, Gedung Eks Bioskop Dian bisa lebih representatif dengan direvitalisasi khusus untuk pusat kebudayaan.


"Bisa direvitalisasi jadi pusat budaya dan para budayawan untuk mengekspresikan karya-karyanya," kata Wali Kota Bandung.

"Gedung untuk seniman atau musisi, seharusnya BCH itu bisa digunakan. Mungkin belum maksimal, karena dinas juga masih mengkaji penggunaannya ideal seperti apa. Mudah-mudahan tempat ini (eks bioskop Dian) salah Satu solusinya," jelasnya.

Selain itu, pencetus Dian Lentera Budaya, Tisna Sanjaya berpendapat, ruang untuk mengekspresikan karya, perlu penataan yang lebih baik.

"Ruang outdoor indoor tinggal koordinasi saja. Di Kota Bandung itu sudah jalan, seperti GIM (Gedung Indonesia Menggugat) dan Rumentang Siang. Atau yang independen juga banyak seperti Selasar Sunaryo," pungkas Tisna Sanjaya.

Untuk para penikmat atau peminat senin bisa melihat pameran ini, tetapi harus memesan terlebih dahulu melalui akun Instagram @ladang_mengarang. 

Seniman Tisna Sanjaya, salah satu seniman bercerita dibalik permasalahan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 bisa menjadi bahan inspirasi untuknya, terlihat dari 18 karyanya.

Ia memajang karya yang dihasilkan melalui Pameran Seni Rupa ‘Dian Lentera Budaya’ di Eks Bioskop Dian, Jalan Dalem Kaum hingga 28 Desember 2020. []

(Handini) 

Baca juga:







Berita terkait
Pemkot Bandung Perketat Pemeriksaan Antigen di Hotel
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali melakukan pemeriksaan rapid tes antigen ketika libur akhir tahun 2020.
Jelang Natal, Wakil Wali Kota Bandung Tinjau Rumah Ibadah
Menjelang perayaan Natal 2020, Wakil Wali Kota Bandung, Yana mulayana meninjau sejumlah rumah ibadah.
Kadisbudpar Bandung Tegaskan Aturan Bagi Calon Wisatawan
Kadisbudpar Bandung tegaskan aturan untuk setiap pengunjung maupun calon wisatawan yang hendak datang ke tempat hiburan malam.
0
Kimia Farma Impor Vaksin Shinoparm 7,5 Juta Dosis
Kimia Farma sudah menandatangani perjanjian kerja sama dengan produsen vaksin Shinoparm untuk impor 7,5 juta vaksin program gotong royong.