UNTUK INDONESIA
Pemilik Foto Klepon Tidak Islami Angkat Bicara
Seorang pengguna Twitter bernama Dita W.Ichwandardi dengan akun @ditut mengaku foto klepon sebagai jajanan tidak islami sebagai miliknya.
Sebuah gambar bertulis kue klepon tidak islami viral di media sosial. (Foto: Twitter/memefess)

Jakarta - Seorang pengguna Twitter bernama Dita W.Ichwandardi dengan akun @ditut mengaku foto klepon sebagai jajanan tidak islami sebagai miliknya. Ternyata foto klepon itu diambil tanpa izin dari pemilik aslinya serta dibumbui kata-kata tidak islami.

"Ciyan amat tu foto klepon gue," tulis Dita di Twtiter-nya, yang dikutip Tagar, Jumat, 24 Juli 2020.

"Bangun tidur kucek-kucek mata apaan nih, Liat Facebook, teman-teman Food Blogger lama banyak yang ngetag. Hafal mereka sama foto-foto makananku. Masih gak ngerti ada apaan kenapa ramai-ramai kelpon karena banyak post linknya sudah dihapus. Ternyata oh ternyata tak Islami," cuit Dita.


KleponKlepon. (Foto: akun Twitter Dita W.Ichwandardi @ditut)

Dalam cuitannya, Dita menjelaskan bahwa foto itu dijepret tahun 2008 sewaktu masih aktif sebagai seorang Food Photografer dan Food Blogger.

"Itu foto th 2008 waktu msh aktif jadi food photographer dan food blogger," ujarnya.

KleponKlepon. (Foto: akun Twitter Dita W.Ichwandardi @ditut)

Dalam tweet-nya, Dita mengaku terkejut dengan foto klepon miliknya yang diambil tanpa izin dan dijadikan flyer yang berisi pesan sentimen terhadapa kue klepon.

Hingga kini banyak netizen yang masih penasaran soal siapa identitas pembuat  flyer tersebut. 

Foto yang viral di media sosial klepon sebagai jajanan tidak islami mengatasnamakan Abu Ikhwan Azis belum diketahui keberadaannya. Tagar menelusuri halaman Twitter dengan kata kunci nama tersebut hasilnya nihil.[]

Berita terkait
Sajian Lezat Aneka Kreasi Klepon Jajanan Nusantara
Klepon salah satu jajanan khas Nusantara yang tidak pernah lekang oleh waktu. Berikut resep sajian lezat aneka kreasi klepon jajanan nusantara.
Disebut Tidak Islami, Ini Asal-Usul Kue Klepon
Jajanan legendaris kue klepon mendadak viral karena disebut sebagai makanan tidak islami. Dari mana asal-usul kue klepon sebenarnya.
Disebut Bukan Jajanan Islami, Kue Klepon Trending
Kue klepon banyak dibicarakan warganet Indonesia hingga menjajaki jajaran trending topic di media sosial Twitter, lantaran disebut tidak islami.
0
Gaji Ke-13 PNS Terlalu Kecil untuk Stimulus Ekonomi
Pengamat pasar modal Siswa Rizali menilai anggaran yang disiapkan negara sebesar Rp 28,5 triliun untuk membayar gaji ke-13 PNS terlalu kecil.