UNTUK INDONESIA
Pemenang Lomba Video Sumpah Pemuda 2020 Tagar & Telkomsel
Pemenang lomba video satu menit bertemakan sumpah pemuda yang diadakan oleh Telkomsel bersama Tagar.
Lomba Video 1 Menit Instagram bertema "Sumpah Pemuda, Aku untuk Indonesia Satu", diselenggarakan Telkomsel dan Tagar.Id dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020. (Foto: Tagar/Regita Putri)

Jakarta - Tanggal 28 Oktober 2020, Sumpah Pemuda genap berusia 92 tahun. Untuk merayakan hal ini Tagar bekerja sama dengan Telkomsel mengadakan lomba video 1 menit Instagram bertemakan "Sumpah Pemuda, Aku untuk Indonesia Satu". Selain itu, Tagar dan Telkomsel juga mengadakan webinar dengan tema yang sama.

Lomba video 1 menit Instagram bertema "Sumpah Pemuda, Aku untuk Indonesia Satu", bertujuan memberikan pemahaman kembali terutama bagi generasi milenial tentang makna Sumpah Pemuda, terutama tentang bagaimana merawat persatuan dan rasa satu bangsa, satu bahasa, satu tanah air.

Sumpah Pemuda merupakan peristiwa besar dan disebut sebagai cikal bakal lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui Proklamasi 17 Agustus 1945.

Sumpah Pemuda juga dianggap sebagai semangat dan roh yang menegaskan konsep besar persatuan bangsa. Secara terbuka, “jiwa” dan “roh” bangsa Indonesia “ditiupkan” dalam bentuk Sumpah Pemuda, diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya untuk pertama kalinya oleh Wage Rudolph Soepratman di Kramat Raya 106 pada 28 Oktober 1928.

Berikut daftar pemenang lomba video 1 menit Instagram yang diumumkan dalam webinar "Sumpah Pemuda, Aku untuk Indonesia Satu" yang ditayangkan secara live di channel YouTube Tagar TV pada Selasa, 27 Oktober 2020:

Juara I: A. Tri Hendra Gunawan Wahid

Juara II: Lisa Sariani

Juara III: Cahyo Dwi Athfiansah

Harapan I: I Gusti Ngurah Gede Oka Wiratmaja S.Sn

Harapan II: Gilang Bagus Sinatrya

Favorite I: Andre Setiawan

Favorite II: Muhammad Dirsanto

Favorite III: Aisyah Mulia Putrismen

Favorite IV: Rekha Endharna Suseno

Favorite V: Agus Setiyabudi. []


Baca juga: 

Berita terkait
Pemenang Lomba Video KUA Fest 2020 Kementerian Agama
Kemenag lakukan penganugerahan juara lomba Video KUA Fest 2020 di tengah pandemi.
Mahasiswi UIN Makassar Raih Juara 2 Lomba Da'i se-Indonesia
Mahasiswi Jurusan Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan juara dua lomba dai se-Indonesia.
Lomba Video 1 Menit Instagram Sumpah Pemuda 2020 Telkomsel - Tagar
Ikuti lomba video 1 menit Instagram bertema Sumpah Pemuda, Aku untuk Indonesia Satu, 11-24 Oktober 2020. Lomba digelar Telkomsel dan Tagar.id.
0
Heboh, Menteri Bappenas Naik Jet Pribadi Ngurusi Partai PPP
Plt Ketua Umum Partai PPP, Suharso Monoarfa yang juga Menteri PPN/Bappenas diminta menjelaskan dana jet pribadi yang dipakai untuk urusan partai.