UNTUK INDONESIA
Pembicaraan Nadiem Makarim dengan Presiden Jokowi
Pendiri Gojek itu mengaku senang ditawari jabatan menteri oleh Presiden Jokowi.
Nadiem Makarim menjawab pertanyaan awak media di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019. (Foto: Tagar/Popy Rakhmawati)

Jakarta - Mantan CEO Gojek Nadiem Makarim dipastikan akan menjadi bagian kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Pendiri Gojek itu mengaku senang ditawari jabatan menteri oleh Presiden Jokowi.

"Saya menerima dan saya sangat senang sekali hari ini karena memang menunjukkan bahwa kita siap maju ke depan dan siap berinovasi juga," ucap Nadiem di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2019.

Akan tetapi, Nadiem tidak mengungkap jabatan yang akan diembannya. Namun, dia memastikan bersedia bergabung dengan kabinet baru Jokowi jilid 2.


Tadi itu yang dibahas adalah visi dan misi termasuk pengambangan SDM, investasi, reformasi birokrasi, UMKM.


Nadiem menjelaskan pertemuannya dengan Presiden Jokowi membahas visi dan misi pemerintah ke depan.

Termasuk soal pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), reformasi birokrasi, investasi, dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Tadi itu yang dibahas adalah visi dan misi termasuk pengambangan SDM, investasi, reformasi birokrasi, UMKM, dan lainnya, tapi lebih rinci. Kami juga mendiskusikan aspirasi pak presiden, dan kami sedikit brainstorming," ujar Nadiem.

Nadiem mengatakan kehadirannya di pemerintahan sejalan dengan misinya untuk mengembangkan Indonesia. Hal ini merupakan keinginannya dari dahulu.

"Dari dahulu, misi saya itu ingin menampilkan Indonesia di panggung dunia. Ini adalah kelanjutan dari misi itu, tentunya untuk negara dan skala lebih besar," kata Nadiem Makarim. []

Berita terkait
13 Perusahaan Bos Gojek Nadiem Makarim
Berikut Tagar rangkumkan deretan perusahaan dan layanan di bawah unit usaha raksasa Gojek besutan Nadiem Makariem.
Nadiem Makarim, dari Gojek menjadi Menteri
Mendirikan Gojek pada 2010, dan kini menjelma menjadi decacorn, Nabiel Makarim diminta Jokowi duduk sebagai anggota kabinetnya. Ia mengaku senang.
Nadiem Makariem Senang Ditawari Jadi Menteri Jokowi
Nadiem Makarim yang terkenal sebagai Co-Founder dan CEO Gojek menerima secara formal permintaan Presiden Joko Widodo untuk duduk di kursi menteri.
0
Rumah Dinas Direhab, Kinerja Kejari Dairi Diragukan
Kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Negeri Dairi khususnya dalam penanganan kasus hukum yang menyangkut Pemerintah Kabupaten Dairi, diragukan.