Pembegal Spesialis Perempuan Ditangkap di Makassar

Spesialis pembegal perempuan, lintas kabupaten di Sulawesi Selatang ditangkap polisi. Ini catatan aksi kejahatannya
Salah satu pelaku begal saat ditangkap polisi di Kota Makassar. (Foto: Tagar/Ist)

Makassar - Pelaku pembegalan yang menyasar perempuan lintas Kabupaten di Sulawesi Selatan ditangkap Resmob Polsek Panakukkang di beberapa lokasi berbeda.

Kawanan begal yang berhasil diringkus pihak kepolisian masing-masing bernama, Ardiansyha alias Ardi, 20 Tahun, warga Jalan Batua Raya 7 dan Akbar Syahputra alias Abang, 18 Tahun, warga Jalan Batua Raya 9, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sementara, satu rekan pelaku masih dalam pengejaran.

Penangkapan kawanan begal tersebut, bermula adanya laporan korban setelah dibegal di Jalan Saripah Raya, Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar, sehingga anggota Resmob Polsek Panakukkang langsung melakukan penyelidikan hingga meringkus kedua pelaku di tempat persembunyiannya.

Baca juga:

"Kejadian itu terjadi pada bulan Juli lalu. Dari penyelidikan kami berhasil menemukan lokasi persembunyian mereka. Ardi kami tangkap di rumahnya lalu dikembangkan kami berhasil menangkap Abang di Jalan Dr Leimena," kata Kapolsek Panakukkang, Kompol Jamal Faktur Rahman, Minggu 16 Agustus 2020.

Meski menangkap dua orang pelaku kata Kapolsek Panakukkang, namun pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap satu orang pelaku lainnya.

"Masih ada satu orang rekannya dalam pengejaran dan identitasnya telah diketahui," ujarnya.

Dihadapan polisi kedua pelaku begal yang menjadikan perempuan sebagai sasaran aksi kejahatannya, mengakui perbuatannya. Mereka telah beraksi di Kota Makassar dan Kabupaten Maros.

"Jadi kawanan pelaku begal ini mengincar perempuan untuk dijadikan target. Mereka beraksi pada malam hari di jalan yang sepi baik di Kota Makassar maupun di Kabupaten Maros," terangnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti milik korban berupa tas, dompet yang berisi surat-surat penting dan tiga unit handphone serta satu unit sepeda motor yang digunakan kawanan pelaku begal ketika menjalankan aksinya.

"Mereka sudah kami amankan di Polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya. []

Berita terkait
Mau Nikah Tak Direspon Ortu, Pria Makassar Bunuh Diri
Karena niatnya untuk menikah belum disetujui oleh orang tuanya, seorang pemuda di Kota Makassar pilih bunuh diri.
Sehari Tiga Peristiwa Kebakaran di Makassar
Dalam kurun waktu yang hampir bedekatan, terjadi kebakaran di tiga tempat yang berbeda di Kota Makassar, Sabtu 15 Agustus 2020.
Tumming Abu Jadi Ikon KPU Makassar di Pilkada Serentak
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar Menggunakan influencer untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih.
0
Video Jokowi 'Menghadap' Megawati Sangat Tidak Elok Dipertontonkan
Tontonan video Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sedang bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, sangat tidak elok.