UNTUK INDONESIA
Piala AFC Mulai September, PSM Belum Panggil Pemain
Piala AFC tinggal satu bulan. Namun PSM Makassar belum melakukan persiapan. Tim juga belum memanggil pemain untuk menjalani latihan.
Piala AFC tinggal satu bulan, namun PSM Makassar belum melakukan persiapan. Tim juga belum memanggil pemain untuk menjalani latihan.(Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya)

Makassar - Piala AFC tinggal satu bulan. PSM Makassar masih akan melakoni 3 pertandingan pada 23, 26 dan 29 September 2020. Meski demikian PSM sama sekali belum melakukan persiapan. Tim juga belum memanggil pemain untuk menjalani latihan. 

PSM belum menunjukkan tanda-tanda segera mengumpulkan pemain. Bahkan tim-tim Liga 1 yang tidak berlaga di Piala AFC dan tampil di kompetisi domestik justru sudah menggelar latihan. Padahal kompetisi Liga 1 baru digulirkan pada Oktober 2020. 

PSM yang memiliki waktu kurang lebih satu bulan untuk mempersiapkan diri menghadapi Piala AFC justru terlambat dibandingkan tim-tim Liga 1. Media Officer (MO) PSM, Sulaiman Abdul Karim mengakui belum ada jadwal pasti untuk latihan.

Para pemain sesungguhnya tetap menjalani latihan dan dipantau pelatih

"Belum ada keputusan untuk pemanggilan pemain dan latihan tim," kata Sulaiman di Makassar, Jumat, 28 Agustus 2020.

Kendati belum ada jadwal untuk melakukan latihan bersama, para pemain PSM tetap diberikan program dari tim pelatih. Mereka wajib melakukan latihan sendiri di rumah masing-masing dengan menu yang sudah disediakan pelatih.

"Para pemain sesungguhnya tetap menjalani latihan dan dipantau pelatih. Pelatih pun sudah memberi program latihan saat mereka melakukannya secara mandiri," ujar Sule, sapaannya.

Saat ini PSM menempati posisi ketiga klasemen Grup H Piala AFC. Mereka mengoleksi 4 poin dari 3 pertandingan. Peluang PSM lolos semifinal zona ASEAN masih terbuka lebar. Syaratnya, PSM harus menyapu bersih 3 pertandingan tersisa.

Baca juga: 

PSM dan Bali United Berjuang Lolos Semifinal Zona Asean

Pemain U-20 Tak Wajib Main, PSM Serahkan ke Pelatih

Sebelumnya, suporter Juku Eja mempertanyakan kesiapan tim. Mereka pertanyakan tim kebanggaannya yang sejauh ini belum latihan. Padahal juara Piala Indonesia ini akan melakoni pertandingan Piala AFC.

Kepada Tagar, Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ), Daeng Uki berharap PSM secepatnya melakukan persiapan atau latihan.

"Kami hanya berharap PSM secepatnya latihan," kata pria yang bernama asli Uki Nugraha. []

Berita terkait
Dirilis, Jadwal Baru PSM Makassar di Piala AFC
PSM Makassar akan kembali berlaga di Piala AFC 2020. Jadwal baru kompetisi kasta kedua ini sudah dirilis AFC. PSM akan bertanding mulai September.
PSM Makassar Tunggu Format Baru Piala AFC
Piala AFC akan berubah format karena digelar di satu negara. PSM Makassar masih menunggu kepastian perubahan format itu dari AFC.
Ledakan di Beirut, Pemain PSM Makassar Selamat
Ledakan terjadi di Beirut, Lebanon. Pemain asing PSM Makassar asal Lebanon Hussein Eldor mengabarkan dirinya dalam kondisi selamat.
0
China Ancam Pembalasan Atas Penjualan Senjata AS ke Taiwan
Pemerintah China mengancam akan melakukan pembalasan yang sah dan perlu atas penjualan sejumlah rudal AS kepada Taiwan