UNTUK INDONESIA
Pelatih Terkesan Suporter Tetap Dukung Semen Padang
Pelatih Eduardo Almeida terkesan dengan suporter Semen Padang tetap mendukung tim meski terdegradasi dan bermain imbang 1-1 melawan Borneo FC.
Pemain Semen Padang FC, Dany Karl Max (atas) dihadang kiper Borneo FC, Gianluca P (bawah) pada pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Selasa 17 Desember 2019. Semen Padang imbang 1-1 lawan Borneo FC. (Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra)

Padang - Kembali ke Liga 2 tak menjadikan Semen Padang kehilangan dukungan dari suporter. Mereka tetap mendukung tim meski hanya bermain imbang 1-1 melawan Borneo FC. Hal yang membuat pelatih Eduardo Almeida terkesan sekaligus terharu dengan support terhadap tim 'Kabau Sirah'. 

Semen Padang kembali gagal meraih poin penuh di laga kandang di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Selasa 17 Desember 2019. Hasil imbang 1-1 menjadikan Semen Padang meraih poin 32. Mereka menduduki peringkat 17 atau satu strip di atas Kalteng Putra yang menghuni dasar klasemen. 

Semen Padang yang pernah malang-melintang di pentas sepak bola nasional sejak era Galatama memang sudah terdegradasi saat kompetisi belum berakhir. Dengan demikian, Semen Padang hanya bertahan satu musim di Liga 1. 

Tim ini sudah menjadi bagian keluarga suporter, kami sudah berjuang keras untuk menyelamatkan tim

Musim ini dua tim promosi, Semen Padang dan Kalteng Putra, kembali ke Liga 2. PSS Sleman menjadi satu-satunya tim promosi yang mampu bertahan di kasta tertinggi. 

Di laga melawan Borneo FC, tim tetap mendapat dukungan penuh dari suporter. Pelatih Almeida menuturkan suporter tentu kecewa dengan kegagalan tim bertahan di Liga 1. Namun mereka tetap support pemain.

Dukungan suporter luar biasa. Suporter mendukung tim dalam kondisi apapun," katanya, Selasa 17 Desember 2019.

Pelatih Semen PadangPelatih Semen Padang Eduardo Almeida (kiri) menyampaikan kebanggaannya kepada suporter Semen Padang FC meskipun tim terdegradasi ke Liga 2 pada musim depan. (Foto: Tagar/Muhammad Aidil)

Dukungan penuh kepada pemain terlihat saat suporter yang masuk ke lapangan mengabadikan momentum pertandingan terakhir. Mereka berswafoto bersama para pemain dan dirinya.

"Tim ini sudah menjadi bagian keluarga suporter, kami sudah berjuang keras untuk menyelamatkan tim. Tapi hasil yang sangat tidak memuaskan yang didapatkan," tuturnya.

Dalam pertandingan antara Semen Padang FC melawan Borneo FC, gol terlebih dahulu dicetak oleh tim tamu melalui striker Matias Ruben Conti di menit 73.

Sementara tuan rumah baru berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan penalti Vanderlei Francisco selang empat menit kemudian. []

Berita terkait
Kalahkan Semen Padang, Bali United Juara Liga 1 2019
Bali United tampil sebagai juara Shopee Liga 1 2019 setelah mengalahkan Semen Padang 2-0 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin 2 Desember 2019.
Lawan Semen Padang, Persebaya Ingin Menang Lagi
Persebaya Surabaya ingin menang lagi saat menjalani laga kedua di Stadion Batakan, Balikpapan, menghadapi juru kunci Semen Padang.
Semen Padang Vs Kalteng Putra, Duel Krusial
Tim penghuni zona degradasi Shopee Liga 1 2019, Semen Padang FC dan Kalteng Putra, bertemu dalam duel krusial. Duel yang disebut bak final.
0
Verifikasi MBR, Alasan Risma Belum Salurkan Bansos
Saat ini sudah 65.925 KK yang sudah diverifikasi oleh Pemkot Surabaya untuk nantinya mendapatkan Bansos dari Kemensos.