UNTUK INDONESIA
Pelatih Fonseca Frustrasi Roma Dikalahkan AC Milan
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca mengaku kecewa dengan kekalahan dari AC Milan. Fonseca frustrasi karena tim menguasai permainan tapi gagal cetak gol.
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca mengaku kecewa dengan kekalahan 2-0 dari AC Milan di pertandingan Serie A Italia, Senin, 29 Juni 2020 dini hari WIB. Fonseca frustrasi karena tim menguasai permainan tapi gagal mencetak gol.(Foto: asroma.com)

Jakarta - Pelatih AS Roma Paulo Fonseca mengaku kecewa dengan kekalahan 2-0 dari AC Milan di pertandingan Serie A Italia, Senin, 29 Juni 2020 dini hari WIB. Fonseca merasa frustrasi dan akhirnya menyalahkan tim karena mereka sesungguhnya menguasai permainan tetapi gagal mencetak gol. 

Roma bermain bagus dan mampu menekan Milan, terutama di babak pertama dalam laga di Stadion San Siro. Mereka juga sepenuhnya mengontrol pertandingan. Dengan keunggulan penguasaan bola, Roma seharusnya sudah bisa membobol gawang Milan yang bertindak sebagai tuan rumah

Pertahanan kokoh Roma yang digalang Chris Smalling juga menyulitkan Milan. Menurut Fonseca serangan Rossoneri seakan tidak ada artinya menghadapi barisan belakang timnya. 

Kami harus bekerja keras untuk memenangkan setiap pertandingan tersisa dan itu dimulai dari pertandingan berikut

"Kami bermain bagus di babak pertama. Kami sepenuhnya mengontrol pertandingan meski kedua tim gagal mencetak gol. Mereka tak mampu memberi tekanan karena kami yang menguasai permainan," kata Fonseca seperti dikutip laman klub. 

"Di babak kedua, Milan memang mencoba menekan meski tak ada peluang yang membahayakan dari mereka. Namun kami justru memberi hadiah sehingga mereka bisa mencetak gol. Situasi ini seperti saat menghadapi Sampdoria. Kami pun mengalami kesulitan untuk bangkit," ujar dia lagi. 

Fonseca merasa kecewa karena Milan bisa dengan mudah mencetak gol melalui Ante Rebic. Tuan rumah memantapkan keunggulan menjadi 2-0 saat Hakan Calhanoglu membobol gawang Roma dari titik penalti. 

Pelatih kian frustrasi karena Milan sesungguhnya tak memiliki banyak peluang mencetak gol. Mereka hanya sekali saja melepaskan tendangan ke gawang. 

"Serangan mereka bisa dikendalikan. Saya ingat mereka hanya sekali saja melepaskan tendangan ke gawang. Tetapi harus diakui kami juga tak menciptakan banyak peluang," ucap Fonseca. 

AS RomaBek AS Roma Leonardo Spinazzola (tengah) menyatakan kegagalan tim mengalahkan AC Milan bukan faktor fisik. Roma kalah 2-0 dari Milan di pertandingan Serie A Italia di Stadion San Siro, Senin, 29 Juni 2020 dini hari WIB. (Foto: asroma.com)

Meski mengalami kekalahan, namun Fonseca tetap optimistis Roma masih berpeluang meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Saat ini, I Giallorossi berada di peringkat 5 dengan poin 48. Mereka masih terpaut 9 poin dari Atalanta yang berada di peringkat 4 atau zona Liga Champions. 

Sementara, Milan berhasil memperbaiki posisinya. Kini, mereka berada di peringkat 7 dengan poin 42. Terpaut 6 poin dari Roma.

"Kami harus bekerja keras untuk memenangkan setiap pertandingan tersisa dan itu dimulai dari pertandingan berikut," kata pelatih asal Portugal ini. 

Stamina Pemain Bukan Problem Roma

Sementara bek Leonardo Spinazzola membantah bila stamina pemain menjadi problem sehingga tim tak bisa bermain dengan intensitas tinggi selama 90 menit pertandingan. Dia mengakui tim melakukan kesalahan dan akhirnya lebih banyak bertahan saat kebobolan. 

"Kami bermain bagus di babak pertama. Kami bermain kompak dan sesungguhnya punya peluang mencetak gol," kata Spinazzola.

Baca juga: 

Pelatih Fonseca dan Roma Beda Pendapat Soal Kluivert

Fonseca Yakin AS Roma Bisa Lolos ke Liga Champions

"Ini bukan soal fisik. Apalagi, kami melakukan pergantian banyak pemain. Kami melakukan kesalahan di babak kedua dan lebih banyak bertahan sehingga memberi kesempatan lawan menguasai bola," ujarnya. 

Roma kembali bertanding melawan Udinese pada Jumat, 3 Juli 2020 dini hari WIB. Dalam laga di Olimpico, mereka membidik kemenangan untuk menjaga persaingan dengan Atalanta. []

Berita terkait
Milan Vs Roma, Pelatih Pioli Puas Kalahkan Tim Besar
AC Milan akhirnya mampu mengalahkan tim besar. Kemenangan atas AS Roma menjadi berarti bagi Milan karena mengangkat kepercayaan diri pemain.
Dzeko Gemilang, Pelatih Roma Yakin Saingi Atalanta
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca puas Edin Dzeko memenangkan tim atas Sampdoria. Kini, Roma siap menyaingi Atalanta memperebutkan posisi di 4 Besar.
Roma Siapkan Smalling dan Mkhitaryan Lawan Sampdoria
AS Roma harus fokus dan berkonsentrasi saat menghadapi Sampdoria di Serie A Italia. Duo Chris Smalling dan Henrik Mkhitaryan akan jadi andalan tim.
0
Pelatih Fonseca Frustrasi Roma Dikalahkan AC Milan
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca mengaku kecewa dengan kekalahan dari AC Milan. Fonseca frustrasi karena tim menguasai permainan tapi gagal cetak gol.