Pelaku Aksi Teror Gereja Santa Anna Jalani Pemeriksaan

Pelaku aksi teror Gereja Santa Anna jalani pemeriksaan. "Pelaku MIR sudah kita amankan di Polres Jakarta Timur dan sedang olah pemeriksaan," kata Kombes Pol Argo Yuwono.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Tagar/Rona Margareth)

Jakarta, (Tagar 15/5/2018) - Polisi menangkap pelaku berinisial MIR terkait dugaan melakukan aksi teror di Gereja Santa Anna Duren Sawit, Jakarta Timur yang terjadi pada Senin (14/5) pagi. Pelaku ditangkap di Bekasi pada hari yang sama sekitar pukul 15.00 WIB.

"Pelaku ini menelepon Polsek Duren Sawit yang mengatakan ada tas yang mencurigakan di Gereja Santa Anna," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Selasa (15/5).

Argo mengatakan, pelaku sekarang ini masih dalam pemeriksaan polisi.

"Pelaku MIR sudah kita amankan di Polres Jakarta Timur dan sedang olah pemeriksaan," ujarnya.

Sebelumnya Gereja Santa Ana Pondok Bambu Duren Sawit Jakarta Timur menerima ancaman teror pada Senin (14/5) pagi.

Selanjutnya, Kapolsek Duren Sawit Komisaris Polisi TH Simatupang tiba di Gereja Santa Ana bersama sejumlah personel lainnya.

Petugas kepolisian memeriksa di dalam dan luar Gereja Santa Ana, kemudian menghubungi tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya guna sterilisasi.

Kapolsek Duren Sawit juga berkoordinasi dengam pengurus Gereja Santa Ana terkait informasi telepon yang diterima operator Polsek Duren Sawit dari petugas keamanan gereja mengenai informasi tas mencurigakan.

Setelah dilakukan pemeriksaan bersama dan tim Jihandak Brimob Polda Metro Jaya tidak menemukan benda mencurigakan. (ron)

Berita terkait
0
Kapan Puasa Arafah? Simak Jadwal dan Tanggalnya
Puasa Arafah merupakan puasa sunnah yang dikerjakan pada tanggal 9 Dzulhijjah atau satu hari sebelum Idul Adha. Simak ulasannya berikut ini.