UNTUK INDONESIA
Pelajar SD Makassar Diculik Lalu Ditukar Tabung Gas
Anak berusia 8 tahun berinisial AD, menjadi korban penculikan anak lalu ditukar tabung gas di Kota Makassar
Anak korban penculikkan saat berada di Polsek Manggala. (Foto: Tagar/Polsek Manggala)

Makassar - Aksi penculikan anak kembali terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kali ini, anak berusia 8 tahun berinisial AD, menjadi korban penculikan anak lalu ditukar tabung gas oleh orang tidak dikenal (OTK), pada Jumat 24 Juli 2020.

Siswa Sekolah Dasar ini diculik pria misterius saat tengah bermain disekitar rumahnya, Jalan Nipa-nipa Lama, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel, sekitar pukul 14.30 WITA. Dia kemudian dibawa ke wilayah Tamalanrea, Kota Makassar.

Korban ditinggalkan di toko tersebut dengan alasan pelaku lupa bawa uang dan akan kembali untuk membayarnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Agus mengatakan, pelajar SD itu sempat diculik oleh OTK, namun aksi cepat dari petugas sehingga pelajar SD tersebut berhasil ditemukan dengan selamat.

"Sekitar pukul 19.15 WITA, korban ditemukan oleh anggota di sekitar wilayah Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar," kata Agus Khaerul kepada Tagar, sesaat lalu.

Agus menerangkan, penculikan ini bermula ketika AD tengah bermain di pos ronda dekat rumahnya di Jalan Nipa-nipa. Tiba-tiba, datang pelaku dengan mengendarai sepeda motor dan langsung membawa pergi korban tanpa seizin dengan orang tuanya.

Selanjutnya, korban di bawa pergi ke salah satu toko di wilayah Tamalanrea dan berpura-pura membeli tabung gas ukuran 3 Kg sebanyak empat buah.

Kemudian, OTK tersebut berpura-pura lupa membawa uang dan menyampaikan jika ia akan pulang ambil uang dan akan kembali lagi untuk membayarnya. Dengan jaminan anaknya tersebut.

"Korban ditinggalkan di toko tersebut dengan alasan pelaku lupa bawa uang dan akan kembali untuk membayarnya. Tapi, ternyata dia tidak kunjung kembali dan korban ditemukan oleh team Opsnal Reskrim Polsek Manggala," ucapnya.

Agus menerangkan, jika kasus penculikan anak ini sementara dalam penyelidikan polisi untuk mengungkap dan menangkap pelakunya. Dan sementara korban sendiri telah diserahkan ke orang tuanya, karena sedikit mengalami trauma. []

Berita terkait
Kronologi Penculikan dan Pemukulan Warga Kulon Progo
Lima warga Sleman, di antaranya suami istri, ditangkap polisi diduga menculik dan menganiaya warga Kulon Progo. Begini kronologinya.
Teman SMA Dalangi Perampokan dan Penculikan di Kudus
Bergaya seperti polisi, teman SMA dalangi aksi perampokan disertai penculikan yang menimpa Erik Adi Prayitno, warga Jekulo, Kudus.
Diculik dari Rumah, Tubuh Pria Langkat Penuh Sayatan
Dituduh mencuri kelapa sawit, seorang pria asal Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, tewas diduga dibunuh.
0
AC Milan Sudah Ingin Perpanjang Kontrak Ibrahimovic
AC Milan segera memperbarui kontrak striker Zlatan Ibrahimovic. Performa gemilang yang ditunjukkan membuat Ibrahimovic diperpanjang kontraknya.