UNTUK INDONESIA
Pekerja Sawit di Solok Selatan Hanyut di Sungai
Seorang warga Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, dilaporkan hanyut terseret aliran sungai.
Jembatan yang sudah dijilat air tempat korban dilaporkan hanyut di Solok Selatan, Sumatera Barat, Sabtu 7 Desember 2019. (Foto: Tagar/dok. BPBD Solok Selatan)

Solok Selatan - Seorang pria dilaporkan hanyut terseret aliran Sungai Batang Jujuan, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Sabtu 7 Desember 2019.

Air dari hulu sangat deras karena hujan melanda sejumlah kawasan di Solok Selatan. Air sungai pun menyentuh badan jembatan.

Pria itu diketahui bernama Waryono, 48 tahun, seorang pekerja kebun sawit di wilayah tersebut. Dia dinyatakan hanyut sejak siang hari atau usai melintasi jembatan di Sungai Batang dengan mengendarai sepeda motor.

"Benar ada orang hanyut di Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo," kata Kepala Pelaksana BPBD Solok Selatan, Richi Amran, membenarkan kejadian tersebut kepada Tagar.

Saat kejadian, lanjut Richi, Waryono sedang dalam perjalanan berangkat kerja dari kediamannya. Nahasnya dia terseret air ketika melintasi jembatan yang tak jauh dari rumahnya.

"Air dari hulu sangat deras karena hujan melanda sejumlah kawasan di Solok Selatan. Air sungai pun menyentuh badan jembatan," katanya.

Pihaknya sendiri baru mengetahui informasi tersebut sore hari dan akan melakukan pencarian mulai besok pagi Minggu 8 Desember 2019.

Sementara itu, untuk membantu pencarian, Humas Basarnas Padang, Arief Pratama, mengatakan pihaknya juga sedang dalam perjalanan menuju lokasi orang hanyut di Solok Selatan.

"Kami malam ini menuju TKP dengan tujuh orang personel, perkembangannya kami beritahu nanti," katanya. []

Berita terkait
Jokowi Bakal Berkunjung ke Sumbar, Ini Agendanya
Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Sumatera Barat pekan kedua Desember 2019.
Sumbar Waspada Banjir, Gubernur Surati Kepala Daerah
Gubernur Sumatera Barat meminta seluru bupati dan wali kota melakukan antisipasi dini bencana banjir dan longsor.
Kapolda Sumbar Ditarik ke Mabes Polri
Setelah tiga tahun menjabat Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Fahkrizal ditarik ke Mabes Polri.
0
Pengakuan Menantu Bunuh Sadis Mertua‎ di Pemalang
Pembunuhan menantu terhadap mertua di Pemalang terungkap jelas. Sang menantu akhirnya membeber penyebab ia menggorok leher mertuanya.