UNTUK INDONESIA
Pekerja Migran Asal Indramayu Dapat Masker
Sebanyak 5.000 masker bantuan dari Pemkab Indramayu dikirimkan untuk PMI Indramayu yang bekerja di Taiwan, Hongkong dan Singapura.
Karyawan di sebuah pabrik di Taizhou, provinsi Jiangsu, bekerja sepanjang waktu untuk memproduksi masker untuk mengisi persediaan dalam perang melawan virus corona baru.(Foto: china daily|thestar.com).

Indramayu - Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, akan mengirimkan 5.000 masker untuk  pekerja migran Indonesia (PMI) dari Kabupaten Indramayu yang saat ini sedang bekerja di luar negeri, seperti di Hongkong, Taiwan dan Singapura.

Penyerahan dilakukan Sekretaris Daerah Indramayu, Rinto Waluyo, kepada Ketua SBMI Cabang Indramayu, Juwarih, pada pelaksanaan apel pagi di Alun-alun Indramayu, Senin, 17 Februari 2020. Dan selanjutnya masker bantuan Pemkab itu akan segera dikirimkan kepada pekerja migran.

Rinto Waluyo mengatakan, pengiriman masker kepada para pekerja migran di luar negeri merupakan kepedulian Pemkab Indramayu bagi warganya. Pasalnya, para pekerja migran sangat kesulitan untuk mendapatkan masker di negara tempatnya bekerja. Selain itu harganya pun saat ini sangat melambung tinggi. "Para pekerja migran di sana mengaku sulit mendapatkan masker dan kalaupun ada harganya sangat mahal," kata Rinto.

Rinto menambahkan, pengiriman masker tersebut diharapkan dapat meminimalisir penyebaran virus corona terhadap pekerja migran sehingga mereka dapat bekerja dengan tenang. "Masker ini sangat dibutuhkan oleh para pekerja migran. Di sana harganya mahal, sekarang kita kirimkan melalui perwakilan organisasi pekerja migran. Kita baru kirimkan lima ribu masker," tegas Rinto.

Dipilihnya ketiga negara tersebut menurut Juwarih, karena menjadi negara penempatan dengan tingkat PMI asal Kabupaten Indramayu terbanyak. Selain itu, pengiriman masker ini juga berdasarkan permintaan dari para PMI karena sudah mulai langkanya masker di negara-negara tersebut.

"Awalnya banyak dari teman-teman pekerja migran di negara Taiwan, Hongkong, dan Singapura mengadu ke kita agar Pemerintah Kabupaten Indramayu segera memberi bantuan, atas dasar tersebut kita mengajukan permohonan dan alhamdulillah pengaduan dari kami direspon dengan cepat oleh Pemkab Indramayu," ujar Juwarih. []

Berita terkait
Covid-19, Mandiri Bagi 30 Ribu Masker di Hong Kong
PT Bank Mandiri bersama Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong dan pekerja migran Indonesia membagikan 30 ribu masker.
Bos Inter Milan Pesan 2 Juta Masker ke Erick Thohir
BUMN Erick Thohir mengaku mendapatkan pesanan dua juta masker dari mitra bisnisnya Suning Group atau pemilik klub sepak bola Inter Milan.
Produsen iPhone Bikin Masker untuk Virus Corona
Foxconn yang memproduksi iPhone Apple melakukan diversifikasi usaha dengan mengalihkan sebagaian produksinya menjadi masker bedah.
0
Sport Tourism Kejurnas Enduro Tak Terganggu Corona
Virus corona tidak mengganggu penyelenggaraan Kejurnas Enduro Championship. Event sport tourism yang mempromosikan wisata ini digelar BOB.