UNTUK INDONESIA
Pegokart Cilik Ghibran Raih 5 Trofi Latihan di SIKC
Pegokart cilik Ghibran raih 5 trofi dalam Latihan bersama komunitas Gokart di Sentul International Karting Circuit SIKC).
Ghibran berfoto dengan kelima tropi yang didapatnya dalam Latihan Bersama komunitas gokart di Sentul Karting Circuit. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Pebalap gokart cilik, Ghibran Raditya Febrian berhasil meraih lima (5) trofi dalam 'latihan bersama komunitas gokart' di Sentul International Karting Circuit (SIKC), pada 5 dan 6 September 2020 kemarin. Pegokart berusia 7 tahun ini 'bertarung' dalam kelas cadet rok dan mini rok rising star.

Dalam rilis pers yang diterima Tagar, Selasa, 8 September 2020, pebalap cilik yang akrab disapa Ibam ini berhasil menggondol lima trofi untuk kategori P3 cadet rok (dua tropi), P5 mini rok, P2 mini rok rising star, dan P1 mini rok rising star.

Kalau menang itu adalah bonus, Ibam harus berproses untuk mencapai semua itu

Pegokart cilik GhibranGhibran menaiki podium satu berkat keunggulannya dalam Latihan Bersama komunitas gokart di Sentul Karting Circuit. (Foto: Istimewa)

Pelatih Ghibran, Haridarma Manoppo mengungkapkan, Ibam sudah mengalami peningkatan yang cukup signifikan baik dari segi waktu, fisik dan juga mental. 

Baca juga:  Keonan Bidik Finish 10 Besar di Kejuaraan Dunia Gokart

Hal ini terbukti dari beberapa aksi overtaking yang dilakukan saat melawan rival-rivalnya, yang sudah terlebih dahulu mengaspal di dunia balap gokart.

Ayah Ghibran, Riki mengatakan bahwa Ibam memiliki tekad dan semangat yang kuat untuk menjadi atlet gokart. Dirinya menargetkan putranya itu bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi pada sesi latihan mendatang, yang akan digelar pada Oktober 2020.

Baca juga: 11 Pebalap Gokart Raih IMI Awards 2019

"Konsisten di raihan waktu per lap nya itu menjadi kuncian kita. Kalau menang itu adalah bonus, Ibam harus berproses untuk mencapai semua itu," ucap Riki. []

Berita terkait
Mobil Balap F1 Tes Pramusim di Barcelona
Mobil-mobil baru Formula 1 akan berbarengan membuat bising Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, untuk menjalani tes pramusim
Intip Pembangunan Sirkuit Mandalika buat MotoGP 2021
Indonesia resmi masuk dalam kalender MotoGP 2021 dan akan digelar di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Oktober 2021.
Kementerian PUPR Tata KSPN Mandalika Dukung MotoGP 2021
Untuk mendukung perlehatan akbar MotoGP 2021, Kementerian PUPR Tata KSPN Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).
0
Pegokart Cilik Ghibran Raih 5 Trofi Latihan di SIKC
Pegokart cilik Ghibran raih 5 trofi dalam Latihan bersama komunitas Gokart di Sentul International Karting Circuit SIKC).