UNTUK INDONESIA
Keonan Bidik Finish 10 Besar di Kejuaraan Dunia Gokart
Pembalap Keanon Santoso menargetkan bisa finis minimal 10 besar dalam kejuaraan Dunia gokart Rok Cup di South Garda Lenato, Italia, 11-14 Oktober 2017.
Pebalap muda Indonesia Keanon Santoso. (Foto:Ist)

Jakarta, (Tagar, 28/9/2017) - Pembalap muda Indonesia, Keanon Santoso, menargetkan bisa finish minimal 10 besar dalam kejuaraan Dunia gokart Rok Cup di South Garda Lenato, Italia, 11-14 Oktober 2017, mendatang. Optimistis tersebut diungkapkan Keanon karena dari segi fisik dan mental dia menilai persiapan yang dilakukannya sudah mumpuni dan siap untuk mengikuti kejuaraan ini.

Dia juga menilai target tersebut bukan tidak mungkin diraihnya karena faktor tim yang akan membantunya berpacu di South Garda Lenato, adalah tim lokal Italia yang sempat membantu kakak kandungnya, Kezia Santoso, turun di ajang yang sama pada 2016 lalu.

"Untuk target saya di Italia nanti minimal bisa finish di 10 besar tapi saya pikir kami bisa menembus ke putaran finalnya. Dengan berbagai dukungan, saya pikir kita sudah siap mengejar dan mewujudkan target dan hanya butuh adaptasi cuaca saja nanti serta minta masukan pada kakak saya yang pernah berpacu di sana," ungkap pebalap berusia 17 tahun itu seperti dikutip dari Antara, Kamis (28/9).

Selain datang dari lingkungan internalnya, keyakinan Keanon untuk bisa meraih targetnya di Italia karena dia menilai sirkuit di Negeri Spageti tersebut memiliki karakter yang lebih mudah dibandingkan tempat latihannya di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Akan tetapi dia juga menekankan butuhnya dirinya melakukan adaptasi lintasan di sana meski dirinya sudah pernah merasakan aspal di Italia tersebut pada tahun 2012 lalu saat dirinya turun di ajang Mini Rok, karena adanya perubahan struktur.

"Karakternya sebetulnya lebih mudah dari Sentul dan lebih enak overtake, namun saya tetap butuh adaptasi lagi karena saat ini ada beberapa perubahan, jadi saya harus mempelajari lagi mengatasi kemungkinan kesulitan yang baru," tukasnya. (Agi)

Berita terkait
0
Tak Kunjung Turun, Berapa Harga Ideal BBM Saat Ini?
Pertamina memilih untuk memberikan sejumlah program promosi ketimbang melakukan penyesuaian harga jual bahan bakar minyak (BBM).