UNTUK INDONESIA
Pegawai KC BPJS Kesehatan di Aceh Barat Positif C-19
Seorang pegawai BPJS Kesehatan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Aceh positif C-19.
Kantor Cabang Badan Penyelenggara jaminan Sosial (KC BPJS) Kesehatan Meulaboh, Aceh Barat, Aceh. (Foto: Tagar/Vinda Eka Saputra)

Aceh Barat – Salah seorang pegawai Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Aceh, dinyatakan terkonfirmasi positif C-19, setelah pulang ke kampung halaman.

Kepala Bidang Sumber Daya Manusia, Umum dan Komunikasi Publik KC BPJS Kesehatan Meulaboh, Bambang Safutra mengatakan salah seorang pegawainya yang terkonfirmasi positif C-19 merupakan karyawan yang berdomisili di Binjai, Sumatra Utara dan tugas di Meulaboh.

“Tanggal 2 September kemarin dia kondisinya kurang sehat jadi dia pulang ke domisilinya di Binjai dan kami suruh dia untuk rapid test dan hasilnya reaktif,” kata Bambang, Sabtu, 12 September 2020.

Setelah dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test maka pegawai BPJS tersebut langsung melakukan swab test dan ternyata berdasarkan hasil swab test yang dilakukan pegawai BPJS KC Meulaboh tersebut dinyatakan positif C-19.

“Kita kemerin sudah lapor ke Dinkes dan gugus tugas percepatan dan penanganan penyebaran C-19 Aceh Barat,” katanya.

Kemarin dia kondisinya kurang sehat jadi dia pulang ke domisilinya di Binjai dan kami suruh dia untuk rapid test dan hasilnya reaktif.

Kata dia, semua pegawai KC BPJS kesehatan Meulaboh sudah melakukan rapid test pasca seorang pegawainya terkonfirmasi positif C-19 dan berdasarkan hasil tes seluruh pegawainya dinyatakan non reaktif.

“Walaupun non reaktif tapi kami juga tetap melakukan swab untuk menjaga dan melakukan protokol kesehatan sesuai dengan prosedur,” katanya.

Sedangkan untuk seluruh aktivitas dan pelayanan di Kantor Cabang BPJS Kesehatan Meulaboh secara tatap muka di hentikan selama tiga hari di mulai dari tangga 11 sampai 13 September 2020.

“Kalau dari ketentuan kita setelah tiga kali 24 jam kantor dan pelayanan sudah boleh dibuka lagi,” katanya.

Selama tiga hari kedepan Kantor Cabang BPJS Kesehatan Meulaboh akan melakukan penyeterilan dan penyemprotan disinfektan di seluruh area dan ruangan kantor untuk memutus mata rantai penyebaran C-19.

“Dia sekarang isolasi mandiri di rumahnya di Binjai dan kondisinya saat ini sudah mulai membaik, dia cuma demam dan flu saja,” katanya. []

Baca juga: 

Berita terkait
Heboh Bunga, Harganya Capai Jutaan di Abdya Aceh
Bisnis bunga saat ini memang sedang berjalan lancar seiring banyak ibu-ibu yang mulai menggeluti hobi memelihara bunga hias.
Permintaan Warga soal Jalan Aceh Timur ke Tamiang
Pembangunan di perbatasan antara Aceh Timur dan Aceh Tamiang telah didambakan puluhan tahun oleh masyarakat pedalaman di kedua kabupaten tersebut.
Puluhan Hektare Pertanian Rusak di Aceh Tenggara
Puluhan hektar pertanian masyarakat di Desa Bambel Gabungan, Kecamatan Bambel, Kabupaten Aceh Tenggara rusak akibat abrasi.
0
Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Jaga Daya Beli Masyarakat
Jokowi meminta pemerintah daerah menjaga keseimbangan antara permintaan dan penawaran agar daya beli masyarakat lekas pulih.