UNTUK INDONESIA
Pearl Jam Ikut Konser Penembakan Massal di SMA
Salah satu pionir band grunge asal Kota Seattle, Pearl Jam, akan ikut konser berkaitan penembakan massal di SMA sebagai bentuk menghormati korban.
Salah satu pionir band grunge asal Kota Seattle, Pearl Jam. (Foto: Instagram/peraljam)

Jakarta - Pearl Jam akan ikut serta dalam konser untuk menghormati kematian remaja bernama Joaquin Oliver yang menjadi korban penembakan massal di SMA Marjory Stoneman Douglas Parkland di Florida, Amerika Serikat.

Salah satu pionir band grunge asal Kota Seattle itu akan ikut dalam konser sebagai bagian menghormati korban-korban penembakan membabi buta dengan senjata militer AR-15 pada 14 Februari 2018.

Konser itu akan berlangsung selama 20 jam penuh secara live streaming. Lamanya konser itu diambil dari usia Joaquin ketika digelarnya acara tersebut, yaitu 20 tahun.

Baca juga:

Eddie Vedder dan rekan sebandnya akan bergabung dengan akademisi sekaligus politikus Amerika Elizabeth Warren, dan pemain bola bola basket klub NBA Miami Heat, Dwyane Wade, di acara yang digelar di Guacathon pada 4-5 Agustus 2020 tersebut.

Musisi dan band lain yang ikut memeriahkan acara itu di antaranya Michael Franti, band rock Amerika Twiddle, dan pionir ska 2 tone asal Inggris, The Specials.

Sementara di salah satu platform crowdfunding nirlaba Amerika telah terkumpul sebanyak 20 ribu dolar atau sekitar Rp 294 juta untuk sumbangan kepada acara tersebut.

Dalam peristiwa berdarah yang dialami Joaquin Oliver, remaja 19 tahun bernama Nikolas Cruz memberondongkan tembakan ke segala arah hingga menewaskan 14 orang murid dan 3 staf sekolah.

New York Post dalam laporannya menyebutkan pelaku penembakan massal di Florida Nikolas Cruz kerap melakukan tingkah yang aneh.

Cruz disebut sering mencampur kue lapis berisi daging dan keju dengan kue cokelat. Itu dikatakan oleh pasangan yang menjadi orangtua asuh Cruz sejak November 2017, James dan Kimberly Snead.

Cruz juga terlihat sempat membawa bangkai burung di dalam kotak makan siangnya. Tetangga James dan Kimberly Snead sempat mengatakan kepada Biro Investigasi Federal (FBI) bahwa Cruz membawa burung ke rumah untuk mengetahui isi yang ada di dalam perutnya.

Berita terkait
Covid-19, U2 Suntik Industri Musik Irlandia Rp 23 Miliar
Band U2 tak lupa tanah kelahiran dengan menyuntik dana segar Rp 23 miliar bagi industri musik terkena imbas Covid-19 di Irlandia.
Diserang 10 Pria Kuntet Cerita Unik Konser Oasis
Banyak cerita unik ketika band britpop Oasis manggung. Salah satunya diserang 10 pria kuntet.
Putri Beyonce Muncul dalam Film Black is King
Penyanyi Beyonce merilis trailer terbaru film yang ditulis dan disutradarainya berjudul Black is King.
0
Operasi Zebra 2020, Polda Sumbar Sasar Motor Knalpot Racing
Polda Sumatera Barat bakal kembali menggelar operasi zebra 2020. Sasaran utamanya adalah sepeda motor dengan knalpot racing.