UNTUK INDONESIA
Diserang 10 Pria Kuntet Cerita Unik Konser Oasis
Banyak cerita unik ketika band britpop Oasis manggung. Salah satunya diserang 10 pria kuntet.
Band britpop, Oasis, saat manggung. (Foto: Twitter/Ollimack20)

Jakarta - Band britpop Oasis hiatus. Namun, semasa aktif, memiliki jadwal konser yang sibuk. Gitarisnya, Bonehead, mengungkapkan banyak cerita unik ketika band yang mempopulerkan tembang Champagne Supernova itu unjuk gigi.

Bonehead mengatakan banyak cerita unik ketika Oasis manggung. Saking banyaknya ia bahkan tak ingat satu per satu.

"Kami memiliki banyak pertemuan unik dengan para penggemar Oasis, terlalu banyak untuk benar-benar diingat," kata Bonehead kepada NYUP Music, Minggu 2 Juli 2020.

Pria-pria kuntet seperti kurcaci loncat-loncat di atas panggung di suatu konser di AS.

Salah satunya saat Oasis manggung di Amerika Serikat (AS). Ketika unjuk gigi di atas panggung mengcover tembang The Beatles berjudul I am the Walrus, grup musik asal Manchester tersebut 'diserang' 10 pria kuntet.

"Pria-pria kuntet seperti kurcaci loncat-loncat di atas panggung di suatu konser di AS, tepat di akhir ketika kami bermain I am the Walrus," ujarnya.

Salah satu pria mengambil tamborin yang identik digunakan oleh vokalis Liam Gallagher kemudian memainkannya di sudut panggung. Beruntung petugas keamanan segera membuat situasi konser kondusif sehingga para personel Oasis kembali nyaman menghibur penonton di atas panggung.

"Dia meraih tamborin Liam dan mulai menari-nari di panggung menggunakan itu [tamborin]. Membuat kami takut sampai salah satu petugas keamanan mengangkatnya dan mengembalikannya kembali ke kerumunan penonton," terangnya.

Meski awalnya mengaku terkejut, Bonehead tidak mempersoalkannya. Pasalnya pria-pria kuntet itu merupakan penggemar Oasis.

Penggemar Oasis di Eropa tak kalah unik. Bonehead menuturkan sekelompok fan Oasis tiba-tiba datang ke kediamannya di Italia setelah mengalami perjalanan jauh dari Manchester menggunakan taksi.

"Suatu saat sekelompok penggemar muncul di rumah saya dari Italia. Mereka terbang ke London untuk menemukan rumah Liam dan Noel, mereka naik kereta ke Manchester. Selanjutnya mereka naik taksi, dan bertanya kepada pengemudi untuk mengantarkan ke rumah Bonehead," terangnya.

"Untungnya dia [sopir taksi] tahu di mana aku tinggal dan mereka sampai kemudian duduk di luar [rumah] sampai aku muncul. Aku menghabiskan satu jam mengobrol dengan mereka dan menandatangani sejumlah hal," ujar Bonehead.

Berita terkait
Putri Beyonce Muncul dalam Film Black is King
Penyanyi Beyonce merilis trailer terbaru film yang ditulis dan disutradarainya berjudul Black is King.
7 Bintang K-Pop Ulang Tahun di Bulan Agustus
Bulan Agustus telah datang, banyak publik figur menyambut dengan suka cita. Tak terkecuali sejumlah bintang K-Pop yang merayakan ulang tahun.
Covid-19, U2 Suntik Industri Musik Irlandia Rp 23 Miliar
Band U2 tak lupa tanah kelahiran dengan menyuntik dana segar Rp 23 miliar bagi industri musik terkena imbas Covid-19 di Irlandia.
0
Update Kasus Covid-19 Positif 113.134, Sembuh 70.237
Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengumumkan penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yaitu sebanyak 1.679 orang.